Polres Biak Numfor Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Matoa 2018

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Dalam upaya menciptakan kondisi kantibnas yang kondusif, Polres Biak Numfor gelar pasukan operasi Mantap Brata Matoa Tahun 2018, bertempat dii Mako Polres Biak Numfor, Rabu (15/9).

Kepala Kepolisian RI Jendral Polisi Tito Karnafian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK mengatakan, gelar pasukan bertujuan Untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan jelang Pemilu Tahun 2019.

Pemilu Tahun 2019 memiliki kompleksiatas kerawanan yang khas, karena pemilu legeslatif dan pemilu presiden dilakukan serentak. Yang menjadi perhatian Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu, dan penyebaran hoax yang berpotensi menimbulkan konflik sosial masyarakat.

Pengamanan jelang Pilpres dan Pileg di Biak Numfor akan dilakukan dengan optimal. Pasukan yang terlibat terdiri dari gabungan personil TNI dan Polri.

” 360 personil Polri dan 150 personil TNI akan di siapkan untuk melakukan pengamanan nanti. Namun jumlah pasukan ini akan berrtambah menjadi 450 personil karena saat ini jumlah TPS bertambah menjadi 464. ” ucap Kapolres usai gelar pasukan.

Pemetaan tingkat kerawanan terutama di daerah kepulauan dan daerah perbatasan dengan Kabupaten Supiori. Akan ditingkatkan. Selain itu, Kata Achmad Amsori pengamanan tetap akan dilakukan pada obyek vital seperti Kantor KPU, Bawaslu, sedangkan untuk dewan komisionernya akan disesuaikan dengan permintaan kedua lembaga tersebut.

Ia menghimbau jajaran Polsek dapat bekerjasama dengan Babinkantibnas, toko masyarakat, agama, perempuan dan toko pemuda yang ada di 19 distrik untuk mewujudkan Pilpres dan Pileg yang aman. (Jer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *