Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Dalam Konferensi Pers yang di mulai Pukul 01.30 Wib Kamis 20 September 2018 siang ini di Mapolres Aceh Tamiang, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang ditemukan di areal persawahan milik warga di Dusun Matang Tepah, Desa Matang Tepah, Kecamatan Bendahara pada kamis kemarin (19/09/2018).

Tidak lebih dari 16 Jam, AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Satuan Reskrim dan Kriminal di pimpin langsung Kasat Iptu Dimas Adhit Putranto hari Kamis Tanggal 20 september 2018 sekira Pukul 02.45 Wib, berhasil menangkap Pelaku pembunuhan yang berinisial MI (25) di Kabupaten Pidie Jaya.

Pengungkapan itu berhasil dari hasil identifikasi dan penyelidikan Team Opsnal SatReskrim ditempat ditemukannya mayat dan saat itu terindentifikasi korban bernama Mini Suryani bin Abidin, setelah terindentifikasi nama korban selanjutnya pada Pukul 22.30 Wib, team Opsnal SatReskrim Polres Aceh Tamiang melakukan pengejaran pelaku hingga ke Kabupaten Pidie Jaya dan akhirnya pelaku berhasil di tangkap berkisar Pukul 02.45 Wib pada hari Kamis 20 September 2018 dini hari.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH dalam Konferensi Persnya menjelaskan, Modus Operandi yang dilakukan tersangka yaitu tersangka emosi karena korban mau kembali ke Banda Aceh untuk bekerja, dan setelah dilarang, korban tetap ingin pergi ke Banda Aceh, Akhirnya terjadilah percekcokan, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Menyampaikan, adapun barang bukti yang ditemukan berupa satu ikat batang padi yang sudah tersimpul, kemudian satu pasang pakaian luar dan dalam, dua buah kalung berwarna kuning, satu pasang anting berwarna kuning, dan satu unit sepeda motor bead warna hitam.

“Pelaku akan kami jerat dengan pasal 338 KUHPIDANA dengan bunyi barang siapa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain, dihukum, karena makar mati, dengan hukuman penjara selama – lamanya 15 (Lima Belas) tahun penjara,” dan untuk rekontruksi ulangnya kita akan undang rekan – rekan media nanti, Kata Kapolres. (Mydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *