Kebersamaan Polri Dan Masyarakat Dalam Menyantuni Para Anak Yatim Piatu Di Aceh Utara

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Di Masjid Besar Al-Khalifah Matangkuli, Kamis (20/9/2018), Kepolisian Aceh Utara mendukung pelaksanaan acara penyantunan dan penjamuan anak yatim ke-28 di Masjid Besar Al-Khalifah Matangkuli, dengan turut menggalang bantuan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Drs Ridwan M.Sn selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa pihaknya telah mengumpulkan sejumlah dana dari banyak pihak donatur dan juga Polres Aceh Utara berupa uang sebanyak Rp. 239 juta lebih yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim di Kecamatan Matangkuli.

Dimana, sambung Ridwan, ada sejumlah 285 anak yatim yang berusia 15 tahun ke bawah dari 45 desa di Kecamatan Matangkuli yang hari ini akan mendapatkan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp.650 ribu dan sehelai kain sarung.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengatakan, “Keikutsertaan Polres Aceh Utara dalam acara ini merupakan bagian dalam rangka meperingati hari Asyura dan menyambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-63. Ditambah lagi, Kesatuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara ingin sekali bersilaturahmi dan beranjangsana dengan anak-anak yatim yang ada di Kecamatan Matangkuli. Maka dari itu, Kasat Lantas dan sejumlah personelnya turut hadir disini. Insyaallah apa yang dilakukan oleh kita semua termasuk Polres dan Sat Lantas memperoleh hikmah dan berkah Allah SWT,” ujarnya.

Kapolres juga berharap kepada anak-anak yatim yang hadir di Masjid Khalifah nantinya di saat dewasa bisa terbebas dari Narkoba. Karena menurutnya tidak ada tempat sedikitpun bagi Narkoba.

“Semoga anak-anak yatim yang hadir disini kelak bis amenjadi pejuang-pejuang untuk kemakmuran Negara Republik Indonesia. Mari sama-sama kita besarkan tanah air kita ini walau sedikit tetapi bermanfaat. Saya
berharap tempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya sehingga kelak adik-adik bisa berguna bagi orang tua nusa dan bangsa,” pungkas Kapolres Aceh Utara. [SYAIFUL AB]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *