Menpan RB, Syafruddin Apresiasikan Batam Sebagai Potensi Daya Tarik Signifikan Investasi

BATAM | ANALISAPUBLIK.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin akhirnya meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam akhirnya diresmikan Kamis (20/9/2018).

Mall Pelayanan Publik ini direncanakan akan dirensmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Karena ada agenda penting dari presiden akhirnya digantikan oleh Syarifudin selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Dalam sambutannya Syafruddin mengatakan, MPP Batam ini merupakan tempat yang ke-9 di Indonesia yang dia resmikan, dan beberapa waktu yang lalu di Bali.
” Ini adalah Mall Pelayanan Publik (MPP) yang saya kunjungi, beberapa bulan yang lalu saya mengunjungi bali “, ungkap Syarifudin.

Ia menceritakan, sejarah MPP mulanya hanya khusus samsat didalamnya terdapat lembaga asuransi Jasa Raharja dan Polri.

“Kemudian berkembang sampai sekarang, kapan dan siapa saja bisa melakukan perizinan disini,” katanya.

Syafruddin melanjutkan, tujuannya MPP ini hadir sebagai upaya percepatan pembangunan nasional.
“Batam sangat potensi daya tarik signifikan investasi, hal ini sangat perlu dan patut kita apresiasi,” katanya.

Turut hadir Anggota Mabes Polri, Asosiasi Walikota se-Indonesia, Asosiasi Bupati se Indonesia, Kapolda Kepri, Walikota Batam, BP Batam dan pelaku usaha Lainha.

Ia juga akan segera melaporkan pembangunan MPP tersebut ke Presiden Joko Widodo
“Saya juga akan melaporkan pembangunan Mall Pelayanan Publik ini ke Presiden Joko Widodo semoga beliau senang dengan pembangunan MPP ini”, tuturnya.

MPP ini sudah mulai beroperasi November 2017 lalu. Dibangun Pemerintah Kota Batam selama tiga bulan. Sedangkan di dalamnya terdapat 429 perizinan dengan 30 intansi baik pemerintah, swasta maupun BUMN.(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *