Siapkan Mahasiswa Berkualitas Dengan Sadar Berorganisasi

Caption : Ketua DPD KNPI Kabupaten Situbondo Khoirur Roqib memotivasi puluhan mahasiswa dalam pembekalan kemahasiswaan dan keorganisasian di kampus STKIP PGRI Situbondo

SITUBONDO | ANALISAPUBLIK.COM – Untuk dapat menyiapkan SDM yang berkualitas dan memiliki jiwa kepemimpinan, aktivis BEM-DPM kampus STKIP PGRI Situbondo menggelar acara pembekalan kemahasiswaan dan keorganisasian bagi puluhan mahasiswa baru.

Acara itu diadakan pada Jumat tanggal 21 September 2018 di Aula Ruang A Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Situbondo.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STKIP PGRI Situbondo Tola’ Ali mengatakan, kegiatan ini sengaja di lakukan kolaboratif oleh BEM dan DPM untuk proses pematangan diri dan proses pendewasaan secara organisasi. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa ada keharusan universal yang diperlukan mahasiswa.

“Mahasiswa memang punya tanggung jawab untuk menyelesaikan perkuliahan sampai lulus, tapi jangan lupa bahwa untuk mengembangkan skill itu adanya di luar kelas,” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara pemateri kemahasiswaan dan organisasi Khoirur Roqib menjelaskan, ada peran-peran yang harus ditunaikan oleh kaum terpelajar seperti mahasiswa, diantaranya sebagai agen perubahan, social control, generasi penerus dan moralitas.

“Tentu saja sebagai mahasiswa sangatlah penting untuk belajar kepemimpinan yang baik untuk mempersiapkan diri atau menjadi generasi muda yang intelektual berjiwa besar,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Situbondo tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Roqib, ada banyak sekali tanggung jawab yang di miliki oleh mahasiswa. Khususnya saat mereka terjun di dunia yang lebih realistis yaitu di masyarakat. Mereka dituntut untuk dapat mengerti banyak hal.

“Makannya dengan serius aktif dalam kegiatan keorganisasian bisa berproses dan berprogres sehingga juga bisa mendatangkan manfaat. Termasuk juga urusan berjejaring dan saling menguatkan,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *