Beri Kuliah Umum, Kenz Beri Wawasan Pendidikan Ratusan Siswa SML Al-Jabar

BATAM | ANALISAPUBLIK.COM –Diundang sebagai tokoh muda inspirasi Kota Batam, Wan El Kenz, politisi muda dari Partai NasDem mengisi kuliah umum di hadapan kurang lebih 400 orang siswa SMK Al-Jabar, Kecamatan Bengkong. Sabtu, (22/9).

Dalam kesempatan tersebut, Kenz mengatakan, hampir disetiap arus besar perubahan di berbagai belahan bumi, selalu ada peran anak-anak muda di dalamnya. Dalam sejarah perkembangan Islam contohnya, ada nama Ali Bin Abi Thalib yang masih berusia belasan tahun saat ikut serta menjadi bagian penting peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.

Di Indonesia sendiri, Kenz mengatakan, kita mengenal sosok sosok hebat seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Syahrir yang sejak muda sudah terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Bahkan, Bung Syahrir ketika menjadi perdana Menteri Indonesia, umurnya baru 36 tahun.

“Saat ini, dunia juga tengah diisi oleh para generasi muda yang terkenal dengan sebutan Generasi Y dan Generasi Milenial. Dari luar negeri, kita mengenal Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook, di dalam negeri, kita mengenal Nadiem Makarim sebagai pendiri Gojek dan Ahmad Zacky pendiri bukalapak. Mereka adalah anak-anak muda yang mampu membawa pengaruh besar dalam kehidupan masyarakat dunia lewat teknologi. “ Kenz menuturkan.

Politisi muda yang dikenal sopan dan dekat dengan kaum ibu ibu ini juga mengatakan, generasi hari ini adalah generasi yang dekat dengan teknologi terutama internet. Jika akses terhadap internet digunakan dengan sebaik-baiknya, maka akan memberikan dampak yang luar biasa. Jika ingin menjadi gamer, jadilah gamer yang hebat. Jika ingin jadi youtuber, jadilah youtuber yang sukses, Keren itu bukan anak muda yang banyak gaya, tapi anak muda yang punya karya. Tutur kenz

“Walau begitu, tentu tidak boleh melupakan, bahwa tugas utama sebagai siswa adalah belajar dan lulus sekolah. Karena saat lulus sekolah itulah yang akan membuat orang tua tersenyum penuh kebahagiaan dan kebanggaan.” Kenz mengingatkan siswa SMK Al-Jabar.

Kenz melanjutkan, 10 hingga 20 tahun ke depan, Walikota Batam, Gubernur Kepri, Pimpinan perusahaan, kepala sekolah, ustadz, dan profesi profesi lainnya, akan di isi oleh kita yang kini disebut sebagai anak-anak muda. Lalu apa yang harus kita lakukan sebagai anak muda? Jawabannya adalah belajar sebanyak-banyaknya, menggali pengalaman sedalam-dalamnya, dan bersosialisasi seluas-luasnya.

“Agar nanti, saat kita menjadi pemimpin, pemimpin yang benar-benar berkualitas, pemimpin yang bermanfaat bagi orang banyak. Ingat, khoirunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang bermnfaat bagi orang banyak.” Tutur Kenz menutup kuliah umumnya.

Selain memberikan kuliah umum, Kenz yang didampingi oleh kepala sekolah SMK Al-Jabar, Ustadz Deden, juga mengadakan doorprize berupa t-shirt kepada siswa SMK Al-Jabar. (IW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *