Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa Menjadi Prioritas Tahunan Bagi Masyarakat Tanjung Lumajang

LUMAJANG | ANALISAPUBLIK.COM – Yayasan pondok pesantren barokatul Qodiri terletak di desa Tanjung dusun Rowotambing kecamatan Randuagung kabupaten Lumajang Jawa timur.pada hari sabtu,(22/09/2018) jam 08.00 wib pagi hari lembaga swasta ini memiliki kegiatan yaitu santunan anak yatim dan dhuafa yang menjadi program setiap tahunan oleh yayasan pondok pesantren barokatul Qodiri,agenda tahunan ini di awali sejak tahun 2015,sampai saat ini terus meningkat perhatian dan bantuan dari masyarakat.

Acara ini di hadiri oleh tokoh masyarakat,wali murid,dan kepala desa,camat, kemendag,polsek Randuagung juga koramil,sangat merespon baik oleh masyarakat karena sesuwai sabda nabi Muhammad Saw. yang bunyinya apabila hambaku menyayangi anak yatim sama jugak menyayai kami.dengan perilaku nabi Muhammad Saw yang menjadi panutan semua umat Islam ini menjadi prioritas atau ajaran mengingat hari Muharam atau hari raya Islam.

“Agenda tahunan ini menjadi aspirasi masyarakat tentunya,ada jugak bantuan dari luar desa yang ikut partisipasi kegiatan ini.di antaranya,bantuan 70 ayam jago,satu kintal beras dari masyarakat Rowotambing,dan kue 500 kotak,dari ibu elok saikotul hikmah dari sumber baru jember.500 tusuk sampul dari bapak sabar subur asal Randuagung,60 sofenir dan uang 1 juta. Dari pengusaha properti saudara Yoya Ayu asal Surabaya.

Ketua panitia,”jumlah anak yatim dan dhuafa yang hadir sejumlah 35 anak,setiap anak yatim menerimaRp.570,000,ribu rupiah.dana kegiatan ini terkumpul Rp.12.600.000.ribu rupiah.dan kotak spontanitas Rp.8.335000,ribu rupiah, ujar Hamid Eko Effendi,panitia
Dan me nambahkan, “mudah-mudahan pada tahun kedepan kegiatan ini bisa lebih meriah dan ada perhatian dari pemerintah terkait.
Suatu kebahagiaan bagi lembaga ini bisa melaksanakan dengan sesuwai harapan bersama,dan banyak terimah kasih pada masyarakat yang notabennya atau sosial kepeduliannya terhadap anak yatim sangat di utamankan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *