Akbar Abbas, Mantan Orang Nomor Satu Persiga Harapkan Ada Lapangan Alternatif di Kecamatan

TRENGGALEK | ANALISAPUBLIK.COM – Moncernya prestasi sepakbola Trenggalek sedikit menggelitik Akbar Abbas, mantan ketua umum Persiga tahun 2010-2014 untuk ikut serta berperan aktif dalam memajukan sepakbola di Trenggalek.

Menurutnya, salah satu fasilitas penunjang yang paling penting adalah lapangan yang berkualitas. “Harus ada lapangan alternatif selain Stadion Menak Sopal. Selain untuk pertandingan resmi bisa digunakan untuk pembinaan pemain – pemain kelompok umur,” terangnya, Senin (24/9).

Abbas menjelaskan, di Trenggalek baru ada satu lapangan alternatif, yaitu, Lapangan Sumbergedong, itupun belum memenuhi standar. “Persiga pernah meminjam Stadion Brawijaya Kediri saat menjamu Lamongan FC karena Stadion Menak Sopal digunakan untuk Liga Santri.Andai saja lapangan alternatif tentu tidak perlu pinjam stadion,” imbuhnya.

Selanjutnya, menurut dia, pemerintah daerah harus segera mengambil langkah untuk pembuatan lapangan alternatif karena sepakbola adalah olahraga yang paling digemari masyarakat yang ada di planet bumi ini.

“Saya yakin kedepan sepakbola akan menjadi industri yang menarik dan tentunya akan menguntungkan jika saja putra – putra Trenggalek bisa menjadi bagian,” cetusnya.

Dia berharap, keberhasilan Persiga menjadi juara Liga 3 Jatim bisa dijadikan catatan untuk kedepannya sarana dan prasarana sepakbola segera dibenahi.

“Paling tidak ada tiga hingga empat lapangan alternatif. Banyak bibit – bibit di Trenggalek yang bisa dijadikan aset dan tentunya bisa membawa nama harum daerah,” pungkasnya. (AGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *