Bahas Izin PT. Tegas Nusantara, Ketua DPRK ATAM Pimpin Rapat

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Tamiang yang Dipimpin Ketua Fadlon, SH pada senin siang (24/9) pimpin rapat membahas nasib PT. Tegas Nusantara terkait izin operasional, pembahasan dalam rapat yang dimulai sejak pukul 14.30 Wib sore hari berlangsung alot dan lancar.

Dalam rapat yang memakan waktu berkisar 3 (Tiga) jam itu dihadiri Seluruh Dinas terkait perizinan di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, Humas PT. Nusantara Hadi Maros serta Direktur LSM LembaHTari Saed Zainal.

Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH usai rapat mengatakan, kita hanya memfasilitasi pihak investor dengan Pemerintah Daerah agar tidak terjadi Miskomunikasi, kita berharap kepada Pemerintah Daerah agar dalam peroses perizinan bisa dipercepat, tapi dengan syarat – syarat semua kewajiban pihak investor harus dipenuhi, Kata Fadlon singkat.

Sementara itu dari data yang kami peroleh, kronologi monitoring terhadap usaha Batching Plant (Beton Campuran) milik PT. Tegas Nusantara yang berada di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda sebelumnya memang sudah beberapa kali mengajukan permohonan Izin prinsip kepada DPMPTSP namun gagal, hal itu terjadi karena dilokasi kegiatan terdapat bangunan yang masuk dalam kawasan Sempadan Sungai menurut Presentasi dan Survey Lapangan yang dilakuan DPMPTSP bersama tim teknis pada tanggal 26 Maret 2018 lalu.

Sehingga Kawasan Sepadan Sungai sebagaimana telah ditetapkan dalam Qanun Aceh Tamiang Nomor 14 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2012 – 2032 pasal 25 ayat 4 disebutkan “bahwa sungai tidak bertanggul diluar kawasan perkotaan pada sungai besar ditetapkan Garis Sempadan Sungainya 100 m”. (Mydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *