Gubuk Milik Habsah Akan Dibangun Dandim 0103/Aceh Utara

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Hidup di gubuk reog berdinding atap rumbiah milik Habsah (75) janda lansia yang tinggal bersama anaknya Maimun (34) yang juga seorang duda beranak 2, di Dusun Blang Asan Desa Seneubok Baro Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, kini menjadi sorotan dan pemerhati publik.

Mulai dari pejabat instansi pemerintahan, militer, swasta dan lainnya menggalang dana untuk nenek janda lansia tersebut. Seperti salah satunya yang dilakukan oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Dimana, melalui Danramil 20/Cot Girek, Dandim Aceh Utara, Minggu lalu (23/9), telah memberikan bahan sembako seperti beras 15 kg, indomie 1 kotak, telur 1 papan, minyak makan 1 kg, gula pasir 1 kg, teh 2 kotak dan pakaian layak pakai.

Selain itu, dikutip dari group Mitra Pasee di Whastapp, Senin (24/9), Dandim Aceh Utara juga telah mengerahkan seluruh personilnya untuk membangun rumah dhuafa milik Habsah.

Katanya, saat ini seluruh Danramil di wilayah Kodim 0103/Aceh Utara telah dikerahkan dalam membantu pengadaan kayu dan papan untuk proses pembangunan rumah dhuafa semi permanen milik Habsah nantinya.

Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi baik dari para awak media yang tergabung dalam group Media Pasee. Dimana, salah satu awak media berkomentar melalui tulisannya. “Tugasnya kan mempertahankan negara, tapi malah ikut meringankan rakyat,” ucap salah satu awak media. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *