Akibat Pemblokiran, Sepanjang Jalan Lhoksukon – Cot Girek Macet Total

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Akibat pecahnya tanggul di sungai Krueng Kerto di KM 7 Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Gampong Meunasah Kumbang LT Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara mengalami kebanjiran. Sehingga memicu emosi warga setempat untuk memblokir jalan. Rabu (26/9).

Dari aksi pemblokiran jalan tersebut mengakibatkan jalur lintas transportasi Kecamatan Lhoksukon – Cot Girek lumpuh dan menyebabkan kemacetan sepanjang 2 KM. Ditambah lagi, di atas ruas jalan tergenang air.

Dimana, warga setempat dalam aksinya menuntut kepada pihak terkait dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara agar segera dilakukan perbaikan terhadap tanggul yang telah jebol sepanjang jalur Sungai Krueng Kerto. Tetapi apabila permintaan para masyarakat tersebut tidak direspon oleh pihak terkait, maka para masyarakat akan melakukan aksinya lanjutan ke Kantor Bupati Aceh Utara.

Akhirnya, pihak Muspika Kecamatan Lhoksukon, Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro SH, dan satu orang anggota DPR Aceh dari Partai Aceh, Tgk Mawardi, atau akrab dipanggil Tgk Adek ikut bermediasi dengan warga setempat.

Adapun hasil dari mediasi tersebut adalah pihak Muspika berjanji akan melaporkan kejadian ini ke Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara untuk segera dilakukannya perbaikan terhadap tanggul yang jebol disepanjang jalur Sungai Krueng Kerto. Serta pihak Muspika Kecamatan Lhoksukon akan memberitahukan kepada warga hasil dari laporan dari Muspika ke Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara terhadap kapan akan dilakukan perbaikan tanggul yang jebol tersebut.

Setelah dilakukan mediasi tersebut, pemblokiran jalan lintas Kecamatan Lhoksukon – Cot Girek dibuka kembali oleh masyarakat setempat dibantu personil Kepolisian. Sehingga jalur lalu lintas kembali lancar. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *