Musa Rajekshah Lantik Pengcab Taekwondo Kabupaten Simalungun

PEMATANGSIANTAR | ANALISAPUBLIK.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), yang juga Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Sumut Musa Rajekshah melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kab. Simalungun, Minggu (30/9) di Balai Rahmat Kota Pematangsiantar. Para pengurus baru Taekwondo Simalungun diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet.

“Saya harap ke depan Pengcab Taekwondo Indonesia Simalungun menghasilkan para juara, baik di tingkat daerah maupun nasional, bahkan ke tingkat international,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck optimis dan yakin, pengurus baru Pengcab Taekwondo Indonesia Simalungun akan membawa taekwondo lebih baik lagi kedepannya. Karena itu sangat penting adanya kerja sama antar sesama pengurus, pelatih dan atlet.

Sebagai Ketua Umum Taekwondo Sumut, Ijeck juga siap mendukung program kerja setiap Pengcab se Sumut. “Saya dengar Pengcab Simalungun kekurangan pelatih, untuk itu saya minta agar ada utusan dari Pengcab ini ikut dalam Diklat untuk pelatih dan wasit pada tanggal 19 hingga 24 Oktober mendatang. Agar kebutuhan pelatih bisa terpenuhi,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Musa Rajekshah mengaku bangga dengan prestasi para atlet taekwondo Simalungun, yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dari berbagai even olahraga, baik tingkat daerah maupun nasional. “Saya harap pestasi yang sudah diraih tersebut terus ditingkatkan, karena salah satu yang menaikkan/mengharumkan Sumut adalah melalui olahraga, termasuk PON di Papua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Simalungun El-Kananda mengimbau kepada warga Simalungun, khususnya warga Pematangsiantar untuk mempercayai taekwondo sebagai tempat latihan dan pendidikan anak-anak. Para murid taekwondo tidak hanya akan mendapatkan teknik bela diri, tetapi juga disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

“Program kita ke depan mencetak para atlet taekwondo yang berpestasi di setiap kejuaraan, untuk itu kita butuh pelatih yang lebih banyak untuk mencetak para juara,” ujarnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua KONI Simalungun Bambang Kencono Wahono, Staf Ahli Bupati Simalungun Debora Hutasoit, anggota DPD RI Dedi Iskanda