Bersih Desa Gondowangi Wagir, KPU, Bawaslu dan Polres Malang Deklarasi Pemilu Damai

MALANG | ANALISAPUBLIK.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang bersama KPU dan jajaran Polres Malang, Senin (1/10) malam, menggelar Deklarasi Pemilu Damai.

Deklarasi pemilu damai yang digelar pada acara bersih Desa Gondowangi Kecamatan Wagir tersebut, dihadiri Kapolres Malang Yade Setiawan Ujung, Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko, Koordinator Divisi Sengketa Muhamad Alam dan Koordinasi Divisi Penindakan Pelanggaran George Da Silva serta para perwakilan elemen dan organisasi.

Jos sapaan akrab Koordinasi Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang mengatakan, deklarasi pemilu damai ini, merupakan upaya untuk merealisasi Pemilu yang bermartabat dan berkualitas.

“Mari kita ciptakan Pemilu yang nyaman, damai, hindari ujaran kebencian, informasi hoax dan rasial,” kata Jos.

Dirinya menghimbau, agar para Partai Politik dan Calon Legislatif bertarung dengan jujur tanpa politik uang atau menjanjikan sesuatu untuk meraih suara.

Karena kata dia, Pemilu merupakan sarana Pendidikan politik bagi masyarakat.

“Untuk itu, berikan Pendidikan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan hak pilih dalam Pemilu pada April 2019 mendatang,” ujarnya.

Jos juga berharap agar para partai politik dan calon legislatif mentaati semua aturan yang berlaku, guna terciptanya Pemilu damai dalam persta demokrasi.

“Taati aturan kampanye dan jangan jadikan tempat ibadah, sekolah, sarana pemerintah untuk berkampanye,” pesannya.

Sebagai simbol deklarasi pemilu damai kali ini, ditandai dengan aksi penandatanganan bersama. (ASRAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *