Kerap Jual Sabu, Tiga Pemuda Diringkus Polres Aceh Utara

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Maraknya peredaran narkoba di Aceh Utara, membuat Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara gencar melakukan penangkapan para pelaku narkoba.

Seperti salah satunya adalah penangkapan Z Bin MA (38), seorang petani warga Desa Leuhong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara pada Selasa (2/10) sekitar pukul 05.30 Wib dan 07.00 Wib di desa setempat.

Dari hasil penangkapan, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK melalui Kasatres Narkoba AKP Ildani SH, mengatakan personilnya berhasil mengamankan barang bukti berupa 5 (paket) narkotika jenis sabu seberat 4,64 g/bruto dan 15 (lima belas) paket ganja 68,30 g/bruto.

“Penangkapannya berawal dari laporan masyarakat yang mengatakan pelaku Z Bin MA tersebut kerap menjual sabu dan ganja. Alhasil, tim Satuan Reserse Narkoba melakukan penangkapan,” ujarnnya.

Sambung Ildani, dari pengakuan Z Bin MA, RKS Bin SJ (27), bekerja sebagai wiraswasta, warga Desa Matang Raya Barat Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara juga kerap menjual sabu. Alhasil, dihari yang sama, timnya juga berhasil meringkus RKS dari depan rumahnya.

Saat digeledah, dalam saku celananya menemukan 4 (empat) paket narkotika jenis sabu seberat 0,58 g/bruto. Lalu, dilakukan penggeledahan ke dalam rumah RKS, di dalam rumahnya, berada berinsial M Bin H (29), yang juga bekerja sebagai wiraswasta, warga Desa Reuleut Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, serta barang bukti 1 (set) bong (alat hisap) sabu beserta 1 (satu) pipa kaca yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1,60 g/bruto, dan 1 (satu) pipa kaca (pirex) yang berisi narkotika jenis sabu seberat 1,49 g/bruto.

“Selanjutnya ketiga pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke ruang Satuan Reserse Narkoba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” sebut AKP Ildani kepada awak media. Selasa (2/10). (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *