Sejumlah Prajurit TNI Di Kodim Aceh Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Pada periode 1 Oktober 2018 sejumlah 57 orang Bintara dan Tamtama hari ini, Senin (1/10), di Lapangan Apel Makodim setempat, mendapatkan kenaikan pangkat.
Upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Terkait kegiatan tersebut, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengawali kata sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.
Selanjutnya, Dandim 0103/Aceh Utara menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat ini patut disyukuri. Dimana, dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas dan tanggung jawab yang lebih dibanding sebelumnya.

Sambungnya, dasarnya kenaikan pangkat ini bukanlah rutinitas atau hadiah, yang sehingga secara otomatis apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan, maka dengan sendirinya akan naik pangkat. Tetapi hal itu adalah satu bentuk apresiasi atau suatu wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan.

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan UKP (Uji Kenaikan Pangkat) untuk periode berikutnya, agar mampu menyiapkan dirinya dengan baik. Sehingga harapannya ke depan, makin banyak anggota kita yang mampu mendapatkan kenaikan pangkat.

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *