WVI dan PT Samsung Elektronics Indonesia Bangun SSLC

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Wahana Visi Indonesia bersama PT. Samsung Elektronics Indonesia sediakan fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) di SD YPK Waupnor jalan Teuku Umar Kelurahan Burokub Distrik Biak Kota.

“Samsung Smart Learning Class yang kami bangun dilengkapi dengan 31 buah Samsung tablet dan perangkat-perangkat pendukung sebuah kelas berbasis ICT, seperti display TV dan koneksi internet. Kami berharap fasilitas dan pelatihan-pelatihan dasar penggunaan tablet serta e-learning yang dirancang, dapat membawa kemajuan pada sistem pendidikan dan metode belajar mengajar guru dan siswa” ujar Jhon Purba, AP Manager, WVI Biak. Senin (1/10).

Ia menjelaskan, guna mengoptimalkan sarana SSLC, WVI memberikan pendampingan dan pelatihan kepada guru dan murid dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan fasilitas digital berbasis program Kurikulum K13.

“Beberapa waktu lalu kami telah melakukan pelatihan untuk guru dan murid cara belajar di kelas konvensional dan cara belajar di SSLC. Guru dan murid akan dimudahkan dalam proses belajar mengajar, karena setiap buku pelajaran telah diaplikasikan dalam tablet yang digunakan sebagai media pembelajaran,” kata Jhon

Kerjasama WVI, PT. Samsung Indonesia dan Pemda Biak melalui Dinas Pendidikan diharapkan mampu membantu anak dalam pengenalan teknologi yang tepat dan bermanfaat bagi proses belajar anak dalam upaya mencerdaskan generasi Indonesia. SSLC direncanakan akan diresmikan pada tanggal 4 Oktober 2018 oleh Menteri Pendidikan RI. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *