Pemkot Bekasi Bakal Optimalkan Seni dan Budaya Agar Jadi Daya Tarik Wisata

Pemerintah Kota Bekasi berniat mengoptimalkan seni dan budaya menjadi daya tarik wisata.

BEKASI | ANALISAPUBLIK.COM – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, usaha pengoptimalan itu sudah dilakukan dengan membangun Gedung Kesenian di Situ Gede Jalan Pansor RT 01/02, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, awal tahun ini.

“Sudah ada pengembangannya, gedung kesenian itu dibangun jadi wadah para pelaku seni budaya kumpul, berkreasi, dan ujungnya harus dapat menjadi daya tarik wisata,” katanya, Rabu (3/10).

Ia mengungkapkan, pembangunan gedung kesenian merupakan bukti bahwa pihaknya memperhatikan segala sektor pembangunan dalam suatu kota, termasuk perhatian seni budaya ini.

“Bangunan digunakan oleh warga kotanya yang bermacam-macam suku dan budaya. Sebagai pelestarian budaya agar tidak hilang ditelan masa,” jelasnya.

Menanggapi minimnya lokasi wisata dan berpotensinya seni budaya untuk daya tarik wisata, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan,seni budaya Kota Bekasi bakal di-upgrade menjadi lebih baik agar mempunyai daya tarik wisata.

“Semua seni budaya yang ada di Kota Bekasi tentunya akan kita upgrade,baik itu Betawi-nya, Jawa-nya, Batak, Minang dan sebagainya, banyak ikatan keluarga,” ujarnya.

Ia menjelaskan,saat ini upaya pemerintah adalah mendorong dan memfasilitasi, kemudian memberikan kepastian bahwa mereka dapat memberikan kreasinya dengan sebaik-baiknya.

“Pertama kita sudah bikin gedung kesenian, kita optimalkan secara bersama-sama. Kemudian hampir setiap waktu mengadakan kegiatan seni budaya, mulai itu wayang,pawai budaya, festival Betawi. Banyak sekali kegiatan yang kita lakukan,” paparnya.

Ia menambahakan, Pemkot Bekasi selalu mendukung dan memfasilitasi setiap warga yang ingin melakukan kegiatan seni budaya.

“Selain acara seni budaya yang kita lakukan,warga juga sering menggelar acara, kita dukung itu. Kesinambungan ini diharapkan bakal memunculkan seni-budaya Kota Bekasi menjadi daya tarik wisata,” bebernya. (MARSAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *