Bijak Bermedia Sosial Digelar Polda Kalteng

PALANGKA RAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Untuk memerangi dan menangkal penyebaran hoax, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Anang Revandoko di wakili Wakapolda Brigjen Pol Drs. Rikwanto bersama-sama dengan awak media gelar seminar anti hoax. Acara dilaksanakan di aula Ditlantas Polda Kalteng pada Kamis (04/10).

Dengan diadakanya seminar anti hoax bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai penggunaan media sosial secara bijak dan tidak menggunakanya untuk menyebarkan berita bohong atau hoax. Ini merupakan upaya bersama Polri dan awak media untuk menangkis peredaraan berita bohong.

Pada acara seminar tersebut selain awak media juga hadiri Direktur FIF group para pejabat utama dan Kabid Humas Polda Kalteng.

Mengawali acara seminar ini Wakapolda memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kerja sama dan dukungan para insan pers yang selama ini membangun dan menciptakan situasi tetap kondusif utamanya dalam memberantas

“Berita hoax sama halnya dengan fitnah, karena hoax merupakan kejahatan yang luar biasa bahkan melebihi kejahatan terorisme, maka dari itu dalam kesempatan ini kami mengajak para rekan-rekan media untuk bisa memerangi berita hoax, karena berita hoax adalah musuh bersama,” kata Wakapolda.

Direktur FIF group Sutjahja Nugraha menambahkan. “Kerjasama antara kami dan Polri sudah terjalin lama, untuk itu kami sangat mendukung penuh pihak Kepolisian, khususnya Polda Kalimantan Tengah dalam melakukan tindakan tegas terhadap segala bentuk penyalahgunaan medsos isu sara atau ujaran kebencian yang dapat merusak kedamaian,” tambahnya. (SUGIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *