Vice President Samsung Electronics Indonesia Resmikan SSLC di Biak

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Samsung Electronics Indonesia resmikan Samsung Learning Class (SSLC) di SD YPK Waupnor Kabupaten Biak Numfor melalui kemitraan dengan Wahana Visi Indonesia (WVI).

“Program SSLC adalah salah satu bentuk komitmen Samsung dalam berkontribusi bagi dunia pendidikan di Biak. Ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kegiatan belajar karena dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik.Kami berharap SSLC di Biak dapat bermanfaat, tidak hanya untuk siswa SD YPK Waupnor saja, namun juga bagi sekolah di sekeliling dan masyarakat lainnya,” kata Kang Hyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia dalam peresmian SSLC di Biak, Papua, Kamis (4/10).

Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Biak Numfor Markus Mansnembra mengatakan, dirinya senang dengan inisiatif yang dilakukan oleh Samsung Elctronics Indonesia yang menghadirkan SSLC dengan materi pembelajaran digital untuk mendukung para guru.

SSLC dilengkapi dengan 31 unit Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, dua unit Gear VR dan dua unit Samsunh A8, dua unit Samsung Smart TV 55″. Sebagai pengembangan program SSLC, Samsung akan memberikan pelatihan TIK, evaluasi akan dilakukan dengan melebitkan pemda melalui Dinas Pendidikan. Sedangkan monitoring program akan dilakukan WVI.

“Program SSLC yang diinisiasi Samsung Electronics Indonesia bekerjasama dengan WVI, berkontribusi pada pembangunan bidang pendidikan. Menjadi mitra Samsung dalam pelaksanaan program SSLC, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi guru dan anak didik dalam pemanfaatan teknologi,” tambah Hadi purnomo Board Member WVI. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *