Kakek Berumur 60 Tahun Diduga Terlibat Aksi Penculikan M Azwani

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Kakek berinsial S (60), diduga pelaku penculikan bersenjata terhadap korban M Azwani (38), warga Gampong Alue Semambu Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara berhasil ditangkap bersama dengan 3 pria lainnya pada Kamis kemarin (4/10).

Dimana, kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, Jumat (5/10), penangkapan berinsial S di kawasan Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.

Sebelumnya, lanjut Kasat Reskrim, kasus penculikan yang dimaksud tercatat dalam laporan Polisi yang dibuat istri dan seorang teman korban sebagai saksi ke Polres Aceh Utara pada tanggal 8 September 2018 lalu.

Dalam hal ini, melalui konferensi pers, Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakannya, “Setelah penangkapan berinsial S, dilakukan pengembangan. Sehingga dihari yang sama dilakukan penangkapan terhadap tiga pria lainnya, yaitu berinisial N (31), G (35) dan B (36) di sebuah gubuk di Kecamatan yang sama. Dimana, pada penangkapan terakhir ditemukan sejumlah 4 paket narkotika jenis sabu seberat 9,29 gram dan seperangkat alat hisap. Sehingga, saat ini keempat tersangka telah diamankan di Polres Aceh Utara guna penyelidikan lebih lanjut terkait kasus penculikan dan kasus narkoba,” sebutnya.

Sambung Kasat Reskrim, awalnya, menurut keterangan dari korban, pada tanggal 7 September 2018 lalu pada pukul 22.30 WIB di jalanan Desa Alue Seumambu Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, korban yang sedang mengendarai sepeda motor bersama seorang temannya dicegat oleh 4 orang tak dikenal yang mengendarai mobil Avanza. Dua diantaranya dilaporkan menggunakan senjata api yang memaksa korban naik ke dalam mobil pelaku. Di dalam mobil wajah korban dipakaikan sebo dan matanya ditutup lakban. Sementara teman korban ditinggal bersama sepeda motornya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Akhirnya, keesokan harinya korban penculikan ini diketahui berada di sebuah gubuk kosong milik tersangka S di kawasan Desa Dapu Arang Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Kepada Polisi korban mengaku dibebaskan 2 pemuda tak dikenal,” jelas Kasat Reskrim diakhir Konferensi Persnya. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *