Polda Kalteng Himpun Dana Rp. 19,1 Milyar Untuk Korban Gempa dan Tsunami

PALANGKA RAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Disela-sela acara syukuran HUT TNI ke-73 di halaman Mapolda, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko kembali menunjukkan ide cemerlangnya dengan menggalang bantuan amal untuk korban bencana gempa dan tsunami di Poso, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (5/19siang.

Dihadapan Forkopimda Kalteng, Walikota Palangka Raya dan para Bupati serta pihak swasta, Kapolda menyampaikan pihaknya hari ini akan memberangkatkan 21 personelnya ditambah 24 dokter sukarelawan ke Sulteng untuk mengirimkan bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami.

“Sore ini kami akan mengirimkan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan lima unit mobil operasional yang akan kami hibahkan kepada pemerintah setempat. Tim Polda Kalteng berangkat dari Palangka Raya menuju Balikpapan, dari Balikpapan langsung ke Sulteng dengan menggunakan kapal laut,” terang Kapolda.

Dalam kesempatan ini juga, pihaknya mengajak Forkopimda dan pihak swasta bisa ikut memberikan bantuan kepada korban bencana di Sulteng yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Ajakan Kapolda ini langsung disambut baik Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Forkopimda dan pihak swasta dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp 19,1 milyar.

Kapolda memberikan donasi sebesar Rp 1,5 milyar, Gubernur pribadi Rp 1 milyar, Pengprov Kalteng Rp 1 milyar, walikota dan 13 bupati Rp 7,5 milyar, pihak swasta terkumpul Rp 7,5 milyar dan dari Danrem 102 Panju Panjung Rp 100 juta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulteng, semoga dibalas oleh Allah SWT dengan rejeki berlipat ganda,” pungkas Kapolda. (SUGIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *