Gandeng Kedutaan Jepang, WVI Renovasi Sekolah Ramah Anak

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – Wahana Visi Indonesia (WVI) bekerja sama dengan Kedutaan  Jepang  merenovasi Sekolah Dasar Inpres Amparu, Kampung/desa Andei Distrik Biak Utara Kabupaten Biak Numfor,  Papua sebagai Sekolah Ramah Anak.

“Program yang kita sebut sebagai Sekolah Ramah Anak ini merupakan kerja sama WVI dengan Kedutaan Jepang.” Kata Jhon Purba AP Manager WVI di Biak. Sabtu, 6 Oktober 2018.

Jhon Purba mengatakan, program sekolah ramah anak menjadi program bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak (PPPA) dan Dinas Pendidikan, sebagai indikator mewujudkan Biak Numfor sebagai kabupaten layak anak.

” Pada saat ini kita mendorong renovasi yang ada di SD Inpres Amparu kampung/ desa, sebagai sekolah model ramah anak.” Katanya.

Sekolah ramah anak adalah sekolah yang memiliki lingkungan bersih, indah dan nyaman, serta dalam proses pembelajaran tidak terjadi kekerasan bagi anak. Renovasi dilakukan terhadap 6 ruang belajar, ruang guru dan pembangunan toilet.

WVI akan melakukan penguatan kapasitas guru dan partisipasi orang tua serta  anak, untuk bagaimana wujudkan Sekolah Ramah Anak yang utuh. John berharap sekolah ramah anak bisa di replikasi oleh Pemda Biak melalui Dinas Pendidikan di semua jenjang pendidikan mulai dari Paud, TS, SD, SMP dan SMA. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *