24 Club Bertarung Memperebutkan Piala Heri Julius Cup 2

BANDA ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Sebanyak 24 kesebalasan dipastikan ikut bertarung dalam turnamen sepak bola piala Heri Julius Cup 2 yang digelar di stadion Mini, Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Minggu (7/10).

Event turnamen sepak bola tersebut digelar bertujuan untuk menggalakkan olahraga sepakbola di Kota Banda Aceh, disamping memberikan hiburan kepada masyarakat, dengan harapan pemuda dapat terhindar dari hal-hal yang negatif dan terhindar dari bahaya narkoba, kata wakil Ketua DPRK Banda Aceh Heri Julius.

Tambahnya, pada turnamen Heri Julius yang kedua ini akan memperebutkan hadiah total Rp 35 juta rupiah. Jika kegiatan ini sukses digelar, Insya Allah nanti akan digelar turnamen Heri Julius Cup yang ketiga. “Insya Allah kalau ini sukses, nanti akan digelar kembali yang ketiganya ditempat yang sama,” katanya.

Dirinya juga mengharapkan, melalui turnamen ini akan muncul talenta-talenta sepak bola yang nantinya menjadi pemain potensial berkiprah di tim Banda Aceh pada event-event mendatang baik di tingkat kota maupun tingkat propinsi.

Heri yang juga Ketua Askot PSSI Kota Banda Aceh berpesan kepada peserta turnamen ini agar dapat menjunjung tinggi sportivitas. “Disini tidak ada yang perlu tunjukkan selain kemampuan dan skil, bukan emosional yang ditunjukkan,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin mengatakan, pemerintah kota Banda Aceh menyambut baik kegiatan turnamen ini, mudah-mudahan bapak Heri Julius dapat melaksanakan turnamen yang ketiga nantinya, kemudian dan seterus, begitu juga pihak-pihak lain yang melakukan kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung manakala kegiatan ini terus dimasyarakatkan, karena memasyarakatkan olahraga itu hal yang sangat positif bagi pemuda dan generasi muda kita, supaya mereka terjauh dari narkoba,” katanya.

Zainal berpesan kepada peserta turnamen agar dapat bermain secara sportif dan menunjukkan kemampuannya dengan baik. “Kita bukanlah bertujuan untuk memenangkan pertandingan, akan tapi bagaimana kita meningkatkan ukhwah islamiah sesama kita dan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (ISMAIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *