Pelajar NU Buduran, Turun Jalan Galang Dana Gempa Palu dan Donggala

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Pimpinan Anak Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Buduran (PAC IPNU-IPPNU) mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana alam Palu dan Donggala, Minggu (7/10).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 6 Oktober 2018 lalu dan mengumpulkan sejumlah dana dan beberapa baju layak pakai.

Mereka tersebar di tiga titik jalan raya sekitar jalan raya Buduran yaitu di jalan lingkar timur, lampu merah depan Bulog Buduran, lampu merah perempatan lingkar timur.

Saat lampu merah nyala mereka bersiap-siap membawa kardus dengan tulisan ‘Peduli Gempa Tsunami Palu #PRAY FOR PALU’. Kardus itu digunakan untuk meminta donasi kepada pengendara yang berhenti dilampu merah. Dengan memakai baju Batik Nasional dan ada yang memakai baju CBP-KPP IPNU-IPPNU mereka berjalan mengunjungi mobil dan sepeda motor yang ingin menyumbang dana untuk di donasikan.

Para pengguna jalan banyak yang antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh pelajar NU Buduran. Meskipun terkadang ada yang melambaikan tangannya para pelajar NU Buduran tetap tersenyum dan melanjutkan ke pengendara lainnya, semangatnya luar biasa meskipun dijalan raya cuaca sedang panas.

“Ya alhamdulillah berjalan dengan lancar, mudah-mudah apa yang dilakukan rekan-rekan kita PAC IPNU IPPNU Buduran bisa bermanfaat buat korban bencana palu dan donggala”, ujar M. Ali Imron selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) Kecamatan Buduran.

Acara penggalangan dana ini dimulai pukul 15.00 WIB hingga adzan magrib berkumandang. Selama kegiatan PAC IPNU-IPPNU dapat menggalang sejumlah dana dan juga ada menyumbangkan pakaian layak pakai sebanyak lima kresek besar. Uang donasi dan baju tersebut akan disalurkan melalui BPBD (Badan Penanggulanan Bencana Daerah). (ELNIKA/KRISNA)

Satu tanggapan untuk “Pelajar NU Buduran, Turun Jalan Galang Dana Gempa Palu dan Donggala

  • Oktober 8, 2018 pada 12:36 am
    Permalink

    Sangat mengesankan… Semoga dapat dijadikan contoh dan dana tersalurkan kepada yg layak menerima..
    Tetap semangat…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *