Rumah Tertimpa Pohon, Salamah Tinggal Sementara di Masjid

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Hujan terus mengguyur wilayah Aceh Utara beberapa hari ini. Dimana, beberapa wilayah di Aceh Utara tergenang air. Seperti salah satunya adalah di Kecamatan Pirak Timu.

Tepat pada hari Sabtu (6/10) lalu sore, sebelum hujan mengguyur dengan lebat, muncul awan mendung tebal berwarna hitam yang menimbukan angin puting beliung.

Disaat itu, angin puting beliung menghantam sebuah pohon Seuntang dan menimpa rumah salah seorang warga.

Sehingga, rumah milik Salamah (46), warga Dusun Sejahtera Desa Leupe, Pirak Timu, rusak ketimpa pohon Seuntang sebesar pohon sagu.

Menurut keterangan Salamah, warga miskin yang memiliki tiga anak tersebut, Senin (8/10), kepada analisapublik.com mengatakan, “Saat itu saya berada di rumah tetangga untuk membantu persiapan pesta pernikahan, dengan tiba-tiba angin puting beliung berputar kencang di atas rumah. Tanpa seketika, saya pun berlari ke dalam rumah untuk menyelamatkan anak-anak,” sebutnya.

“Pertama yang saya selamatkan adalah Sulaiman (30), putra pertama saya yang sudah lima tahun mengalami sakit jiwa,” ucap Salamah yang didampingi putra keduanya, Mansyur (28) dan Geuchik setempat, Zainal Abidin.

Kini, Salamah hanya bisa pasrah ketika melihat rumahnya yang terbuat dari papan dan tepas rusak.

Sementara, Salamah bersama anaknya mengungsi ke Mesjid yang ada di desa setempat.

Terkait hal ini, Camat Pirak Timu, Ismohar, mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan masa panik yang didatangkan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara kepada Salamah.

Diketahui, kata Ismohar, Salamah adalah salah satu warga miskin di desanya yang kini menjadi kepala keluarga. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *