Desa Lambangan Dapat Bantuan Jamban

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam hal ini Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang memberikan bantuan jamban untuk warga masyarakat yang kurang mampu, selain itu bantuan ini juga memberikan contoh baik dalam hidup sehat.

Bantuan jamban dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ini disalurkan ke warga melalui beberapa desa se sidoarjo yang dianggap perlu untuk diberikan.

Salah satu desa yang mendapat bantuan tersebut adalah Desa Lambangan Kecamatan Wonoayu. Desa ini mendapat bantuan sebanyak 177 jamban.

Kades Lambangan Mulyanto pada analisapublik.com di lokasi pengerjaan jamban di rumah Kasma RT 1 RW 3 Dusun Kemulan menjelaskan. “Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemkab Sidoarjo bahwa desa kita mendapat bantuan dan akan kita salurkan langsung kepada warga yang kurang mampu,” jelasnya.

Lanjut Mulyanto. “Kita salurkan ke warga berdasarkan data yang ada di kantor desa. Tidak berdasarkan data saja yang mendapat bantuan ini, acuan kita data dan cros cek lokasi biar penyalurannya jelas. Disatu sisi kita juga merasa terbantu atas bantuan jamban ini,” terangnya.

“Dengan bantuan jamban ini, saya berharap agar warga desa jika buang hajat tidak lagi di sungai. Ayo kita ciptakan hidup bersih dan sehat,” harapnya. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *