Wow Keren, Perencanaan Proyek Pengaspalan Hanya 50 Meter

ACEH TAMIANG | ANALISAPUBLIK.COM – “Wow keren” itulah ungkapan sebuah kata yang keluar sesaat ketika melihat dan mendengar adanya pelaksanaan pembangunan jalan aspal di Kabupaten Aceh Tamiang hanya 50 (lima puluh) meter saja, saat liputan Kamis (11/10).

Proyek pengaspalan yang hanya berjarak 50 meter tersebut akan dilaksanakan di 2 tempat berbeda, salah satunya berlokasi di Lorong Marlempang, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang Nomor 245/BM/VII/2018 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 139.250.000 juta dibawah satuan kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui CV. Contruksi Jaya selaku kontraktor pelaksana.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Bidang Bina Marga Saifan Nur, ST dalam hal ini membenarkan. “Pelaksanaan proyek pengaspalan di Desa Seneubok Aceh, Lorong Marlempang hanya 50 meter dan untuk saat ini pekerjaan sudah tahap Bes A tinggal di Aspal saja,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, mengenai kenapa hanya 50 meter. “Itu memang sesuai dengan RAB, kami hanya menjalankannya dan tidak tahu kenapa hanya 1 km, karena perencanaannya yang akan dibangun sudah ada di dipa bang, jadi ya itu memang sesuai dengan perencanaannya. Saya berharap nantinya dilanjutkan dan dianggarkan kembali, agar akses jalan aspal bisa dirasakan masyarakat secara merata,” harap Saifan Nur.

Sementara itu menurut salah satu tokoh pemerhati kontrol sosial yang sering akrab dengan sapaan Bang Agam mengatakan. “Jika itu terbukti maka jarak 50 meter jalan aspal hanya membutuhkan waktu 1 (satu) menit saja jarak tempuh menggunakan sepeda motor, selanjutnya pengendara sepeda motor kembali ke jalan yang tidak di aspal,” jelasnya sambil tersenyum. (MYDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *