Bangun Sinergisitas BPJS Biak Numfor Gelar Media Gathering

BIAK | ANALISAPUBLIK.COM – BPJS Cabang Biak Numfor menggelar media gathering di Restoran 99, Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada Jumat (12/10).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi tentang layanan BPJS kepada wartawan dari berbagai media. Baik media cetak maupun media elektronik.

Roy Rollando staf Penanganan Pengaduan Peserta mengatakan, terkait dengan program JKN-KIS telah diluncurkan aplikasi JKN Mobile yang memberikan lima kemudahan dalam satu genggaman yaitu, kemudahan mendaftar dan merubah data kepesertaan maupun mengetahui informasi data peserta dan keluarga.

Selain itu, kemudahan mengenai informasi tagihan dan pembayaran iuran, mendapatkan pelayanan di faskes serta menyampaikan pengaduan dan permintaan informasi seputar JKN-KIS.

Salah satu sistem yang saat ini diujicobakan adalah sistem rujukan dengan memanfaatkan teknologi Rujukan Online. “Rujukan online sangat bermanfaat untuk memberikan kemudahan dan kepastian layanan bagi peserta yang memerlukan rujukan ke Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut,” kata Wirdaos Alamhudi, Kabid Penjamin Manfaat Rujukan.

“Harapan kami, rekan media bisa menyampaikan program JKN-KIS dan dapat membantu masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah,” lanjutnya.

Saat ini yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS 156.749 dari 141.886 penduduk di Biak Numfor atau 110, 48 persen. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *