Doa Bersama di Masjid Al – Ihlas Sumberwudi Untuk Korban Bencana Alam

Mendoakan korban musibah di daerah Lombok NTB dan daerah Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah

LAMONGAN | ANALISAPUBLIK.COM – Muspika Kecamatan, Danramil 0812/15, Kapolsek Karanggeneng beserta anggota dan masyarakat setempat menggelar Istighosah, Dzikir dan Doa bersama di Masjid Al ihlas Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng setelah sholat Jum’at untuk mendo’akan korban musibah di daerah Lombok NTB dan daerah Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah.

“Semoga korban selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan dan musibah yang menimpa saat ini, serta semoga seluruh rakyat Indonesia agar terhindar dari musibah dan bencana,” kata Camat Karanggeneng Bakti Aprianto S.H.,M.M Jum’at (12/10) siang.

“Istighosah, Dzikir dan Doa tadi malam dan siang ini dilanjutkan sholat Jum’at dan sholat ghoib bersama, hal ini juga bertujuan untuk kebersamaan Muspika, TNI – Polri, tokoh Agama tokoh Masyarakat dan generasi muda agar selalu kompak dalam menjaga NKRI, demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, tegasnya, acara tersebut juga mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan kondusif. “Kita TNI Polri tetap netral, siapapun yang menang nantinya kita dukung, dengan naungan bendera kita merah putih,” tegasnya.

Istighosah, Dzikir dan Do’a bersama sebenarnya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilakukan juga kegiatan penggalangan dana guna meringankan beban bagi mereka yang terkena musibah.

Di sisi lain, dihadapan peserta mengatakan kejadian yang menimpah warga di Palu Sulteng menjadi pelajaran untuk semakin mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

“Kita berharap kepada Allah SWT yang memiliki alam ini. Allah memiliki kekuasaan di alam ini yang tidak akan bisa digoyahkan oleh siapapun. Dan kita diingatkan oleh Rasullullah agar kita selalu mengingat dan berdzikir kepada Allah SWT,” terangnya.

Maka, pungkasnya, pertebal iman kita dan selalu dekatkan diri kita kepada Allah dan tingkatkanlah ketaqwaan agar segala urusan kita dimudahkan oleh Allah SWT. (NUR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *