DPRK Aceh Besar Lantik 2 Anggota PAW

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar gelar rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan Sumpah janji anggota DPR Aceh Pengganti Antar Waktu (PAW) yaitu dari Partai Aceh (PA) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sisa masa jabatan 2014-2019.

Anggota DPRK yang di-PAW tersebut yaitu Sabiri yang digantikan oleh Teuku Rusta Firdous, sedangkan Nurdin Djohan digantikan oleh Hamdan Yunus. Pergantian PAW ini dilakukan dikarenakan keduanya telah mengundurkan diri dari DPRK untuk persyaratan pencalonan kembali sebagai calon legislatif DPRK Aceh Besar priode 2019-2024.

Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman, SE dalam Sidang paripurna yang digelar gedung utama, DPRK Aceh Besar, Kota Jantho, Aceh Besar, Kamis (11/10). Dirinya meminta keduanya yang baru saja diambil sumpah, agar segera menyesuaikan diri dengan anggota dewan lain serta dapat memperkuat kinerja dewan, agar dapat menumbuhkan citra positif dari masyarakat terhadap lembaga dprk Aceh Besar, kemudian diharapkan dapat menunjukkan aktivitas dengan sebaik-baiknya dengan berperan aktif di dalam berbagai sidang-sidang dewan,baik dalam rapat fraksi, komisi, rapat pansus, dan alat kelengkapan dewan lainnya, maupun sidang paripurna dewan.

Sebagai Ketua DPRK, Sulaiman berharap dengan masuknya kedua anggota baru ini dapat menjadi energi baru bagi kita untuk selalu bermitra dengan pemerintah. “Jadi kita siap selalu untuk mendukung pemerintah daerah, mau kemana dibawa Aceh Besar ini kita siap mendukung,” ujar politisi partai Aceh itu.

Tidak lupa juga, Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada Sabirin dan Nurdin Djohan atas pengabdiannya di DPRK Aceh Besar selama 4,1 Tahun semoga berguna bagi pembangunan kabupaten Aceh Besar.

Sulaiman juga berpesan kepada Sabirin dan Nurdin meskipun tidak menjabat lagi sebagai anggota dewan di DPRK Aceh Besar agar mau menyumbang pikirannya demi mewujudkan Aceh Besar yang lebih sejahtera di masa mendatang.

Hal senada juga disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, selaku pemerintah dan juga masyarakat Aceh Besar mengucap selamat buat anggota baru, yang telah dilantik menjadi anggota dewan di DPRK Aceh Besar, Semoga dapat menjalankan tugas kemitraan DPRK dengan baik.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di kabupaten Aceh Besar itu mengucapkan terima kasih kepada Sabirin dan Nurdin yang sebelumnya yang sudah pengabdian selama 4 tahun di Aceh Besar semoga segala amal baiknya diterima Allah SWT dalam melaksanakan pengabdian di kabupaten Aceh Besar.

Mawardi juga mengatakan, Aceh memiliki daerah otonom dimana di tingkat pemerintahan daerah itu terdiri dari pemerintah dan DPRK.
“Apabila kedua lembaga ini baik di daerah, maka baiklah daerah tersebut, apabila kedua lembaga ini tidak baik, tidak ada kemitraan yang bagus, tidak berlebihan kita katakan maka bisa dipastikan daerah akan hancur,” pungkasnya.

Mawardi Ali juga berharap kepada anggota dewan yang baru saja dilantik, dan semua anggota DPRK untuk terus bekerja sama, menjaga kemitraan, kerja sama yang baik untuk mewujudkan Aceh besar yang lebih sejahtera dimasa yang akan datang. (ISMAIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *