Polres Gelar Latihan Menembak Bersama Forkopimda Kantingan

KATINGAN | ANALISAPUBLIK.COM – Menjalin keakraban melalui kegiatan menembak Polres Katingan bersama Forkopimda Kabupaten Katingan serta Insan Pers dan Stakeholder Kab. Katingan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Katingan E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H mengatakan. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kekompakan, dan menjalin silahturahmi yang harmonis sehingga koordinasi lintas sektoral lebih bersinergi khususnya saat ini menghadapi masa tahapan Pileg dan Pilres 2019, serta untuk melatih dan meningkatkan kemampuan dalam olahraga menembak,” ungkap perwira melati dua ini.

Kegiatan yang digelar pada Jum’at (12/10) kemarin di Shoot Range Polres Katingan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Perbakin, Ketua PWI, anggota TNI, Insan Pers dan anggota Perbakin Kabupaten Katingan.

Ketua DPRD Kabupaten Katingan ignatius Mantir L. Nusa mengataka. “Senang sekali bisa ikut latihan menembak bersama anggota Polres Katingan dan stake holder lainnya, selain bisa mengetahui kemampuan diri dalam berlatih nembak, dan ternyata menembak membutuhkan skill dan ketenangan agar hasil bidikan bisa tepat sasaran selain harus fokus,” ucapnya.

Forkopimda dan Insan Pers Kab. Katingan sangat antusias dalam mengikuti latihan bersama ini, karena mendapat pengalaman, dimana sebelum latihan menembak diberikan teori dan tehnik dasar-dasar, baik dari sikap, tehnik pernapasan, menggenggam senjata, mengokang sampai dengan menembakkan senjata ke sasaran tembak.

Dalam latihan menembak kali ini juga dilakukan kompetisi antar peserta latihan, hal ini selain fun game juga untuk mengetahui sampai sejauh ketrampilan dalam menggunakan senjata api, selain memperhatikan faktor safety diri masing-masing.

Latihan menembak Kapolres Katingan bersama Forkopimda, Insan Pers dan Perbakin Kabupaten Katingan diakhiri dengan foto bersama. (SUGIAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *