Kadis Pendidikan Aceh Lepas Tim Marching Band di Kejuaraan Piala Sultan Hamengkubuwono 2018

BANDA ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin S.Pd, M.Pd melepas Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ke kejuaraan Piala Sultan Hamengkubuwono 2018 yang berlangsung 20 dan 21 Oktober 2018 di Yogyakarta.

Tim Marching Band yang berjumlah 141 orang itu akan bertolak pada Kamis (18/10/18) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar.

Kadisdik Aceh pada pelepasan Tim Marching Band, Senin (15/10) sore di pelataran parkir Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh mengatakan, Marching Band Gita Handayani merupakan team yang sangat diperhitungkan di kancah nasional.

“Jadi wajar apabila kita menginginkan juara umum dan membawa pulang piala Sultan Hamengkubuwono itu ke Aceh” sebut Syaridin dengan nada optimis.

Kadisdik menyebutkan prestasi Marching Band Gita Handayani pernah menjuarai piala presiden pada 2016 silam tampil di Istana Negara dan setiap event ditingkat nasional, tim ini hampir selalu tampil sebagai pemenang.

“Masih ada waktu dua hari lagi, saya harap pelatih untuk memperbaiki mana yang masih kurang dari team ini, agar bisa tampil maksimal nantinya,” ujarnya.

Kadisdik Aceh berpesan agar anggota Tim Marching Band Gita Hadayani agar dapat menjaga kesehatannya agar dapat tampil prima dalam kejuaraan di Yogyakarta nanti.
Sementara itu, pelatih Tim Marching Band Gita Handayani Taufik Hidayat optimis team asuhannya itu dapat berbuat yang terbaik dalam kejuaraan tersebut.

“Insya Allah, tim ini dapat merebut piala Sultan Hamengkubuwono di Yogyakarta, apalagi tim ini sangat diperhitungkan di nasional,” jelas Taufik Hidayat yang akrab disapa Toya.

Ia menambahkan fokusnya selama sebelum keberangkatan untuk membenahi mental anak asuhnya agar lebih maksimal lagi.
“Mental anak – anak akan kita benahi secepatnya. Masih ada waktu dua hari dan kita berharap bisa tampil lebih baik,” ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut akan diikuti sebanyak 49 tim dari seluruh Indonesia yang akan mempertandingkan 4 cabang lomba yaitu Street Parade, Display, Drum Battle untuk SMP dan Drum Battle untuk SMA. (ISMAIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *