12 Bintara Baru Tiba di Mapolres Lhokseumawe, Begini Cara Menyambutnya

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Para bintara baru yang ditempatkan di Mapolres Lhokseumawe disambut dengan arahan dan pembinaan, dari mulai berguling, merayap, disemprot dengan water cannon.

Dimana, dua belas orang bintara baru tersebut mengawali karirnya dengan merayap di dalam gorong-gorong yang penuh dengan air comberan. Selanjutnya, para bintara tersebut setelah melakukan penghormatan kepada petugas jaga, dan koprol ke tengah lapangan apel Mapolres Lhokseumawe. Rabu (17/10).

Terakhir, barulah mereka (red-para bintara baru) dimandikan dengan air bunga kembang oleh Kapolres Lhokseumawe, Ketua Bhyangkari dan sejumlah pejabat utama Polres Lhokseumawe. Serta perwakilan orang tua bintara tersebut ikut serta dalam penyiraman kepara para bintara baru tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan mengatakan, “Ini merupakan tradisi rutin dilaksanakan setiap penerimaan bintara baru. Tahun ini Polres Lhokseumawe menerima 12 orang bintara baru,” sebutnya.

“Selamat datang para bintara, terapkan ilmu yang diterima SPN. Serta jaga hirarki kepada sunior. Intinya, jaga nama baik Polres Lhokseumawe saat bertugas nantinya,” ujar Kapolres saat memberikan arahan.

Sementara, Kompol Ahzan berpesan agar para bintara tersebut untuk menjaga sikap dan penghormatan kepada senior.

“Perjalanan masih panjang, jaga sikap dan jaga penghormatan kepada senior. Dimana, selaku warga baru harus mengerti etika dan tata krama terhadap warga yang terlebih dahulu bertugas disini,” ungkapnya.

Sambungnya, tugas kedepan makin berat dalam mengabdikan diri kepada negara. Dimana, nantinya anda akan terjun berbaur dengan masyarakat sebagai abdi negara. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *