Maraknya Orang Gila, Warga Minta Satpol PP dan Dinsos Sinergikan Operasi Rutin

Membuat memperkeruh pemandangan kota dan meresahkan warga, masyarakat Indramayu meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) untuk menertibkanya dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu melakukan rehabilitasi operasi dan rehabilitasi.

INDRAMAYU I ANALISAPUBLIK.COM – Masyarakat Indramayu minggu-minggu ini diresahkan dengan maraknya Orang Gila (Orgil) di jalan Protokol Pemerintah Kabupaten Indramayu dan banyaknya, Gelandangan Pengemis (Gepeng) di setiap lampu merah, membuat memperkeruh pemandangan kota dan meresahkan warga.

Lantas sejumlah warga meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) untuk menertibkanya dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu melakukan rehabilitasi, sehingga tatanan kota bisa di rasakan rapih oleh masyarakat, dan terhindar dari beberapa orang penderitaan gangguan sosial tersebut.

“Sebenarnya kita biasa saja, ada 1 dan 2 Orang gila, namun sudah hampir 3 minggu dilingkup Kelurahan Sindang Jalan Protokol pemkab Indramayu, kok malah banyak orang gila, entah dari mana kirimannya, tentu sejumlah penegak yang berwenang segera mungkin melakukan operasi,” kata Rudiaynto warga asal Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Rabu (17/10).

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Perda pada Satpol PP Kab. Indramayu, Kamsari menanggapinya ia mengatakan, segera mungkin akan melakukan penertiban dengan menurunkan petugas di lapangan, untuk kemudian ditindaklanjuti oleh Dinsos, untuk mendapatkan hak rehabilitasi.

“Kita sudah ketahui, namun sekiranya kita akan melihat kondisi dahulu, apa bila memang sudah dianggap mengganggu masyarakat, kita akan lakukan operasi unuk kemudian ditindaklanjuti oleh Dinsos sendiri,” katanya. (M.TOYIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *