Megahnya Pasar Tradisional Jatibarang Mampu Tampung 1.830 Pedagang

Megahnya Pasar Tradisional Jatibarang akan mampu merubah wajah baru sejumlah pedagang, dengan tertib dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku.

INDRAMAYU I ANALISAPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Indramayu telah meresmikan Pasar Tradisional Jatibarang pada beberapa waktu lalu pada rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Indramayu Ke- 491 Tahun, pasar yang mampu menampung sebanyak 1.830 pedagang.

Terdiri dari kios busana, kelontong 510 unit, kios busana dan sayuran 640 unit, kios ikan dan daging 80 unit, kios kuliner 20 unit, dan kios buah-buahan 99 unit, berhasil dibangun di atas lahan seluas 5 hektare, melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) Indramayu.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopidagin) Kabupaten Indramayu, E. Trisna Hendarin, Msi mengatakan, keberadaan Pasar Tradisional Jatibarang akan mampu merubah wajah baru sejumlah pedagang, dengan tertib dan selalu mengikuti peraturan yang berlaku, pedagang akan terhindar dari kumuhnya kondisi pasar yang sebelumnya telah dirasakan.

“Para pedagang dapat memanfaatkan keberadaan Pasar Tradisional Jatibarang dengan baik dengan mengikuti sejumlah peraturan sebagai lahan mencari rezeki,” katanya, Rabu (17/10).

Dengan kondisi tersebut Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutanya pada peresmian Pasar Tradisional Jatibarang mengatakan, pedagang akan di gratiskan biaya relokasi ke kios barunya dan gratis penerbitan SIM, bahkan dirinya mempersilahkan kepada para pedagang untuk melaporkan apabila di temukan praktik pungutan liar, kepihak berwajib.

“Kita prioritaskan pedagang lama untuk menempati pasar baru Jatibarang ini. Pedagang tinggal masuk secara gratis. Tidak ada pungutan sama sekali karena pasar ini telah dibangun oleh pemerintah,” katanya. (M.TOYIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *