BATAM | ANALISAPUBLIK.COM – Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan sekitar 19 KK di Ruli (Rumah Liar) Tiban 1 Blok D kel. Patam Lestari kec. Sekupang kota Batam, Jum’at pagi (19/10).

Api diduga berasal dari belakang rumah, dugaan sementara penyebabnya dari kompor dan konsleting listrik.

Menurut keterangan Sismona (saksi) yang melihat awal kejadian kebakaran mengatakan, “Berawal sekitar jam 06.00 WIB dirinya bangun tidur dan kedapur untuk memasak, saat didapur tiba tiba melihat ada kobaran api keluar dari plafon rumah Murni (tetangganya), yang mana posisi rumah murni pas berada di belakang rumahnya,” kayanya.

“Setelah melihat api saya bangunkan suami untuk mencoba memadamkan api di belakang rumah, berhubung api sudah membesar pemadaman tidak bisa dilakukan sehingga terjadi kebakaran,” bebernya.

Di lokasi kebakaran warga panik dan berusaha membantu memadamkan api yang makin membesar tak lama kemudian datang mobil pemadam kebakaran dari pemko batam sebanyak 5 unit, turut datang dari Kepolisian Sektor Sekupang untuk memeriksa dan mengamankan TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun banyak kerugian materiil yang belum bisa ditafsir berapa jumlahnya. (BOED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *