PC GP ANSOR Sidoarjo, Mengadakan Acara Munajat Santri Untuk Negeri

SIDOARJO | ANALISAPUBLIK.COM – Menjelang Hari Santri Nasional (HSN) 2018 beberapa persiapan sudah dilakukan. HSN yang ditetapkan jatuh tanggal 22 Oktober 2018 ini akan diadakan sangat meriah dengan beberapa kegiatan.

Acara bertemakan “Munajat Santri Untuk Negeri” yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR) kemarin Kamis malam (18/10/) yang berlokasi di makam Mbah Ali Mas’ud Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo dipenuhi oleh rombongan dari ibu-ibu, remaja, para pemuda Ansor, IPNU-IPPNU, lalu Banser yang memenuhi lokasi dengan baju doreng.

Kegiatan malam dzikir dan sholawat untuk kesukseskan hari santri dan keselamatan negeri ini dilaksanakan dengan khidmat. Acara ini dilaksanakan pukul 19.00 dengan sholat Isya berjamaah lalu pembacaan rotibul haddad, setelah itu sholawat bersama-sama, dilanjut dengan opening ceremony, dan yang terakhir acara inti atau istighosah bersama lalu ditutup dengan doa.

Choirul Mu’minin selaku ketua panitia Pimpinan Cabang(PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo mengatakan. “Jadi rangkaian acara hari ini bukanlah yang pertama, jadi sebelum diawali acara ini ada napak tilas dan gemblengan banser yang terletak di GOR Sidoarjo pada tanggal 14 Oktober 2018 lalu. Kemudian dilanjutkan napak tilas ke pesantren yang berada di Desa Siwalanpanji tepatnya di pesantren Al-Hamdaniyah yang disitu adalah pondok pesantren yang pernah disinggahi oleh Hadrotus Syeh As-Syari,” katanya.

Choirul Mu’minin, “Cara ini tentunya disiapkan untuk menyambut atau menyongsong Hari Santri Nasional yang puncaknya pada tanggal 28 Oktober di GOR Sidoarjo,” jelasnya

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, ketua PC NU Sidoarjo, ketua PC GP Ansor Sidoarjo, ketua PC Rijalur Ansor SATKORCAB BANSER Sidoarjo, dan dinas-dinas terkait.

“Alhamdulillah acara ini secara kualitas dan kuantitas berjalan sukses dan tentu niatannya adalah untuk berdoa kesuksesan tanggal 28 Oktober 2018,” imbuh Choirul Mu’minin. (KRISNA/ELNIKA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *