Menabrak Belakang Mobil Lagi Parkir, Tiga Orang Meninggal Dunia

ACEH | ANALISAPUBLIK.COM – Tiga orang meninggalkan dunia dan empat orang mengalami luka berat dalam insiden tabrakan yang terjadi di jalan umum jurusan Medan – Banda Aceh, Desa Cebrek Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara, pada hari Minggu (21/10) sekira pukul 07.00 Wib.

Dimana, dalam insiden tersebut, satu unit mobil barang Truck Tronton merk Mitsubishi dengan nomor plat BL 8341 LP kontra dengan satu unit mobil penumpang merk Daihatsu Xenia dengan nomor plat BL 708 N.

Dalam menanggapi insiden tersebut, Kapolres Aceh Utara melalui Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha SIK, Minggu (21/10) mengatakan, “Dari hasil pemeriksaan anggota di tempat kejadian perkara (TKP) dan pengakuan beberapa sanksi, sebelumnya satu unit mobil barang (Mobar) Truck Tronton merk Mitsubishi melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, Mobar Mitsubishi tiba-tiba Mogok (red-rusak) sekitar jam 00.00 Wib dan berhenti di bahu jalan. Lalu pada sekitar jam 07.00 Wib dari arah yang sama dari datang satu unit Mopen Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi. Serta akhirnya menabrak Mobar Mitsubishi Truck Tronton tersebut dari belakang,” jelasnya.

Malah, dari kejadian tersebut, kata Kasatlantas Polres Aceh Utara, satu orang anggota Polri atasnama T Siahaan (44) yang tinggal di Aspol Kota Cane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara meninggal dunia di tempat.

Selain itu, lanjut Iptu Sandy, anggota Satlantas juga menemukan beberapa fakta yaitu, mobil barang tersebut telah berparkir di bahu jalan. Dikarenakan kondisi rusak. Serta telah memasang rambu segitiga pengaman 15 meter di dekat Polsek Syamtalira Arun.

Sambungnya, di TKP, personilnya tidak ditemukan jejak tapak rem dari mobil Xenia dari arah Medan menuju Banda Aceh sebelum menabrak bagian belakang mobil barang.

“Korban yang mengalami luka berat seperti Chpy (11), Karen (3), Loisa Siahaan (51), dan Kudus Sitompul (58) telah dilarikan ke rumah sakit terdekat,” jelas Iptu Sandy. (SYAIFUL AB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *