Turonggo Putro Sejiwo Gelar Pentas Kesenian Untuk Penggalangan Dana Korban Bencana Alam di Palu

BATAM | ANALISAPUBLIK.COM – Penggalangan dana untuk korban Gempa Tsunami Palu Sulawesi Tengah kembali di lakukan, kali ini Tim dari Turonggo Putro Sejiwo sengaja melakukan aksi dengan menggelar pentas seni budaya tradisional Kuda Lumping/Jaranan, Minggu (21/10).

Acara yang digelar di halaman komplek Eden Park Batam Centre ini dapat sambutan positif dari warga eden park dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi awak media, Dewi selaku Pemilik Turonggo Putro Sejiwo menjelaskan acara kesenian ini sengaja di lakukan untuk membantu saudara kita khususnya Palu, mudah mudahan dengan adanya acara ini bisa terbantu dan kami akan melakukan hal yang terbaik untuk palu karena di sini kita satu kesatuan negara Indonesia.

“Turonggo Putro Sejiwo baru berjalan sekitar dua bulan, didirikan di batam pada tanggal 01 September 2018 yang diketuai oleh pak gatot dan diasuh oleh pak senin ini berasal dari kota Pacitan Jawa Timur,” ungkap Dewi

“Alhamdulillah antusias dari masyarakat serta dukungan dari saudara paguyuban paguyuban lain begitu baik sehingga bisa mengangkat kesenian-kesenian Jawa yang ada di kota Batam, selain itu kami juga ingin mengangkat kota Pacitan agar kota Pacitan di Batam ini juga di kenal, seandainya kedepanya lebih baik kami akan mengadakan lapak-lapak kerja untuk anak-anak yang nganggur,” tambahnya.

Tampak dilokasi H. Sukrial Farial, SH Calon Anggota DPD RI dan Alib Murniman caleg DPRD KEPRI Partai Nasdem Serta Warga setempat turut hadir dalam Acara ini. (ZEF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *