GUNAKAN PECI SAAT APEL PAGI, POLRESTA SIDOARJO PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

Analisapublik.com | Sidoarjo.

Dalam menyambut Hari Santri Nasional 2018 yang dilaksanakan di Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran Polresta Sidoarjo melaksanakan apel pagi di lapangan Polresta Sidoarjo dengan menggunakan peci hitam, senin (22/10).

  • Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji

Apel pagi yang buka oleh Kombes Pol Himawan Bayu Aji itu, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang akan berlangsung tanggal 28 Oktober 2018 di Gelora Delta Sidoarjo (GOR).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, jika Negara Republik Indonesia tidak lepas dari peran santri, ulama yang terus ikut andil membangun negeri ini dengan baik. Diawali dengan perjuangan pada 10 november 1945 dimana peran santri dan ulama begitu besar untuk bisa membangkitkan semangat kebangsaan, sehingga dapat merebut kemerdekaan. Sampai hari ini peran serta santri dan ulama sangat berpengaruh terhadap pembangunan, perkembangan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi hari ini kami sengaja melaksanakan acara kegitan apel pagi menggunakan peci hitam dalam rangka kami ikut memperingati hari santri nasional ke-4 tahun 2018. Dimana kita ketahui bersama bahwa Sidoarjo ini banyak alim ulama santri yang ikut berperan serta bersama-sama dengan kita melakukan komunikasi efektif untuk menciptakan hati yang kondusif. Ini juga merupakan cikal bakal dari perjuangan santri pada 10 november 1945, dimana para santri juga ikut membantu perjuangan memerdekakan Kesatuan Republik Indonesia. Selamat untuk Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 2018 ‘Bersama Santri Damailah Negeri’,” imbuhnya.

Pada acara Hari Santri Nasional (HSN) besok, setidaknya menargetkan 1 juta santri yang akan hadir di GOR Sidoarjo. Untuk permasalahan tempat parkir, pihak kepolisian sudah melakukan langkah-langkah tempat parkirnya serta jalur-jalur masuknya ke Sidoarjo. Nanti akan ada rekayasa jalan raya yang akan diberitahukan kepada masyarakat, agar supaya masyarakat tidak salah jalan ketika mengadiri Hari Santri Nasional (HSN).
Akan ada beberapa jalur yang akan ditutup disekitar lokasi penyelenggaraan dan pihak kepolisian sudah melakukan simulasi rekayasa di beberapa jalan seperti di depan GOR, jalan ponti ataupun jalur jalan pahlawan yang akan di tutup. Termasuk jalan dari pendopo menuju ke GOR akan ditutup karena akan dilakukan kegiatan untuk kirab santri. (ELNIKA/KRISNA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *