Jangan Panik, Ini Klarifikasi Ketua DPRK ATAM Terkait Batalnya APBK P 2018

ACEH TAMIANG | ANALISAPUBLIK.COM – Jangan panik, begitulah ungkapan bahasa yang disampaikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang M Fadlon, SH menanggapi isu yang beredar terkait batalnya APBK P Tahun 2018, persoalan batalnya APBK P yang sempat mencuat di sosial media, bahkan dikalangan rekanan sendiri menjadi perbincangan hangat dalam minggu ini, jika ini benar sebagian kalangan menganggap sejumlah pekerjaan dipastikan tidak berjalan dan gagal, Senin (22/10).

Ketua DPRK Aceh Tamiang M Fadlon, SH saat dikonfirmasi mengenai batalnya APBK P langsung memberikan klarifikasi agar masalah ini tidak menjadi polemik se akan – akan dunia ini mau kiamat, pernyataan itu disampaikan diruang kerjanya Senin Sore 22 Oktober 2018.

“Jadi sebenarnya gini, sebelumnya kan sudah ada peraturan mendagri nomor 33 yang menetapkan tentang batas waktu pembahasan, inilah yang terjadi antara Banggar dan team TAPK terjadi miskomunikasi dengan Provinsi Aceh, Artinya sudah tiga tahun yang lalu peraturan itu sudah disahkan, tapi pertanyaannya kenapa baru sekarang diterapkan, mungkin menurut saya himbauan terhadap kabupaten/Kota tidak terlaksana dengan baik, akhirnya kabupaten/Kota hampir seluruh indonesia mengalami hal yang sama dengan kita, jadi ini saya anggap hanya miskomunikasi saja,” Jelasnya.

“Terkait dengan apakah ini memiliki dampak ke masyarakat tentu masyarakat tidak kenak dampak, untuk masalah gaji anak honor, tanggul cebol juga tetap bisa terlaksana, misalnya juga koni mau melaksanakan kegiatan karena itu emergenci tetap kita laksanakan jadi secara umum gak ada yang dirugikan dengan adanya pembatalan APBK P, jangan sampai ini di Politisir ia,” kata Fadlon.

Anggaran perubahan hanya 60 Miliar saja, jadi kalau tahun ini batal bukan berarti gagal, kemungkinan di Bulan Februari 2019 kegiatan yang tertunda bisa kita laksanakan lagi, “jadi ini bukan gagal, ini hanya tertunda saja,” untuk Kegiatan CSR karena sudah masuk di murni dan dianggap penting juga tetap terlaksana, dan kemungkinan besok Bupati juga akan melakukan konfrensi pers, jadi tunggu aja, Jelas Fadlon saat itu. (MYDI)

Satu tanggapan untuk “Jangan Panik, Ini Klarifikasi Ketua DPRK ATAM Terkait Batalnya APBK P 2018

  • November 3, 2018 pada 5:07 am
    Permalink

    Tapi kenapa besiswa mahasiswa yang di janjikan oleh bupati kenapa batal? Bapak bilang katanya tidak ada yang dirugikan? Kami merasa dirugikan pak, karena mengurus beasiswa itu banyak mengeluarkan ongkos bagi yang jauh, dan tenaga karena harus mondar mandir.
    Dan yang paling terasa di hati pak karena sudah di PHP in.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *