Yuk Muslimah 2018, Ditambatkan Kepada Hanim Afiyah dan Padi Maritza

SIDOARJO| ANALISAPUBLIK.COM – Guna mewujudkan wanita-wanita hebat yang bermartabat serta sesuai dengan aqidah Islam, Ikatan Guk Yuk Sidoarjo bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menggelar Pemilihan Yuk Muslimah Tahun 2018, 20/10 di Gedung Sidoarjo Comunty Center (SCC) Sidoarjo.

Ketua Panitia Yuk Masfiatus Sholikhah atau yang biasa dipangggil dengan  Yuk Avin menyampaikan bahwa Ikatan Guk Yuk Sidoarjo ber-keinginan, untuk mendukung serta ber-partisipasi, dalam situasi sosial yang sangat baik ini, sebagai bagian dari kewajiban untuk melakukan syiar agama serta untuk mejuwudkan munculnya bibit baru yag mempunyai pondasi agama guna membantu pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah di tahun yang  merupakan kali kedua pergelaran pemilihan Yuk Muslimah ini diikuti oleh 160 peserta kategori dewasa dan 154 orang dari kategori remaja dari  kalangan umum dan pelajar. Hal ini menandakan bahwa besarnya peminat dan potensi dari para perempuan muslimah di Sidoarjo yang ingin mengasah kemampuannya dalam berbagai bidang. Dimana pada tahun  2017 yang hanya diikuti oleh 110 orang,” ucap yuk avin.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum yang didampingi oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. membuka secara resmi Malam Grand Final Pemilihan Yuk Muslimah Tahun 2018

Ada suatu kebanggaan tersendiri ungkap Abah Saiful dengan diselenggara-kannya Malam Grand Final Pemilihan Yuk Muslimah Tahun 2018 ini. Karena kegiatan ini  merupakan wahana untuk menampung kreativitas, dan kemampuan yang terbaik bagi generasi muda, dalam menuangkan ide kreativitas-nya, serta mengenalkan cara ber-busana dengan menggunakan hijab, bagi wanita muslim yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Pemilihan Yuk Muslimah di Kabupaten Sidoarjo, mempunyai tugas untuk berpartisipasi dan berperan aktif, bersama – sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, dalam mengembangkan dan melestarikan kebudayaan yang islami, serta mem-promosikan potensi busana muslim yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, juga meng-inspirasi generasi muda lainnya, untuk ikut ber-partisipasi dalam mendukung perilaku dan berkarakter modern yang islami”. Tambahnya

Dalam rangkaian kegiatan ini sebelumnya telah diadakan kegiatan Sidoarjo Muslim Festival yang digelar pada 30/9/2018 di Mall Lippo Plasa Sidoarjo dengan menampilkan  berbagai macam kompetisi diantaranya lomba Al-Banjari, Kaligrafi dan Muslim Idol, Beauty Class di Sun City Hotel Sidoarjo dan sebagai puncak kegiatan adalah Malam Pemilihan Yuk Muslimah 2018 dari kategori Remaja diraih oleh Juara 1 Padi Maritza asal sekolah SMAN 10 Surabaya, Juara 2  Raihanah Maulidia asal sekolah SMP Islam As Sakinah Sidoarjo, Juara 3  Faradine Shifa asal sekolah  SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Juara Best Catwalk Faradine Shifa dari  SMA Muhammadiyah   2 Sidoarjo, sedangkan untuk Juara Favorit dan Juara Persahabatan diraih oleh Nazwa Mutiara Ramadhani dari  MTs Negeri 1 Sidoarjo.

Sedangkan untuk katagori dewasa diraih oleh Juara 1 dan Juara Yuk Persahabatan diraih oleh Hanim Afiyah dari  UINSA Surabaya, Juara 2  Mazaya Aiman Shabrina yang merupakan seorang karyawati, Juara 3 Cythline Canisha Praftono asal sekolah  SMA Hangtuah 2  Sidoarjo, Juara Best Catwalk  Shinta Puspita Sari merupakan seorang karyawan swasta dan untuk Juara Favorit diraih oleh Sita Lailatul dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Dengan terpilihnya Yuk Muslimah 2018 Sidoarjo ini, dapat lebih mendorong dan meningkatkan masyarakat, khususnya para wanita muslim di Kabupaten Sidoarjo, untuk tetap meningkatkan kualitas iman agamanya, dengan ber-busana yang baik sesuai dengan syariat islam yang telah ditentukan. diharapkan memiliki kualitas yang bagus, baik dari segi ilmu pengetahuan ke-agamaan, serta mempunyai talenta, etika dan kepribadian yang memadai, selain  memiliki kecantikan yang alami. (HERI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *