Bedah Rumah Tidak Layak Huni Ringankan Beban Warga Masyarakat Miskin

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Hingga saat ini di Dukuh Gepret Desa Durenombo masih dijumpai keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Pemandangan tersebut dapat ditemukan di sebagian wilayah semua kecamatan di Subah.

Berdasarkan realita seperti itu, Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan Pemda setempat mencoba menyalurkan bantuan bedah rumah bagi keluarga yang memang benar-benar miskin. Bantuan bedah rumah yang ke-4 kali ini diberikan kepada  Danuri ( 60 ) warga Dukuh Gepret  Rt.03/01 Desa Durenombo Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Senin (22/10/2018).

Dalam kesehariannya, Danuri bersama istri  menempati sebuah rumah tidak Layak Huni karena hanya berdinding gedeg, beratapkan genting yang bocor disana sini ketika turun hujan.

Dandim 0736/Batang Letkol  Kav  Henry Rudi Judiyanto Napitupulu kepada  Anggota Pendim 0736/Batang mengatakan, TNI wajib peduli kepada warga masyarakat kurang mampu.

Terlebih warga masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni, akan terus menjadi sasaran bantuan dari Kodim Batang.

“Walau Pemkab Batang melalui dinas sosial juga melakukan hal yang sama, namun Kodim 0736/ Batang menggandeng semua elemen dan Pemda akan terus melakukan aksi sosial tersebut untuk meringankan beban warga masyarakat miskin di daerah ini”, ungkap Henry Rudi Judiyanto Napitupulu.

Pembangunan rumah layak huni sekaligus jamban bagi keluarga Danuri  ditargetkan selesai saat penutupan TMMD  Reg ke-103 tanggal 1 4  Nopember 2018 mendatang. (JOK/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *