Pemkot Kediri Salurkan Bantuan Untuk Bencana Gempa dan Tsunami di Palu

KEDIRI | ANALISAPUBLIK.COM –
Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami dan gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Jumat (26/10) bertempat di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan Walikota Kediri ini didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto dan Plt. Kepala BPBD Kota Kediri Syamsul Bahri, untuk mengecek kesiapan dan persiapan bantuan yang akan dikirim ke para korban gempa dan tsunami di Palu.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu, menyerahkan bantuan uang untuk korban bencana Palu, Sigi dan Donggala sebesar Rp 1.008.162.500,00 dan bantuan logistik berupa bahan makanan, pakaian layak pakai, pampers, serta peralatan mandi. Bantuan yang terkumpul ini berasal dari instansi, masyarakat maupun komunitas yang ada di Kota Kediri.

“Sebanyak 5 truk yang berisi bantuan berupa pakaian layak pakai untuk orang dewasa maupun anak-anak, makanan, beras dan uang yang disalurkan ke BPBD Provinsi Jatim dan terkumpulnya bantuan ini berkat kerjasama dengan warga Kota Kediri baik komunitas, pemuda, maupun instansi. Setiap hari juga masih ada warga Kota Kediri yang menitipkan bantuan ke Pemkot Kediri. Untuk yang saat ini belum disalurkan ke BPBD Provinsi, akan ditransfer bila berupa uang,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Kediri ini, mengharapkan, dengan adanya bantuan dari Kota Kediri ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan dari Kota Kediri ini memang disalurkan melalui BPBD Prov. Jatim, sesuai arahan Soekarwo Gubernur Jatim.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, bantuan yang akan disalurkan melalui BPBD Prov. Jatim. Dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang ada di Palu, Sigi dan Donggala,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BPBD Prov. Jatim Suban Wahyudiono, dan Kepala Satpol PP Prov. Jatim Budi Santosa. (MUN/PAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *