Capres Prabowo Subianto Berziarah dan Laksanakan Sholat Jum’at di Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya

SURABAYA | ANALISAPUBLIK.COM – Capres No. Urut 2 Prabowo Subianto melakukan sholat Jumat serta kunjunhan di Masjid Agung Ampel Surabaya, Jumat (02/11).

Sebelum sholat pak Prabowo ini menuju ke area makam Sunan Ampel untuk melakukan ziarah kubur.

Kedatangan Prabowo menjadi perhatian ratusan peziarah. Sehingga ratusan peziarah di Makam Sunan Ampel berebut untuk bisa bersalaman dan berfoto. Setelah kurang lebih 15 menit berdoa Ketua Umum Gerindra ini langsung menuju Masjid Ampel.

“Kehadiran saya ini bukan dalam rangka kampanye. Tidak hanya untuk menunaikan ibadah salat Jumat,” tegas Prabowo singkat.

Prabowo mengatakan “sudah lama saya ingin salat Jumat dan ziarah di makam Sunan Ampel. Alasannya, sejarah Sunan Ampel menginspirasi perkembangan Islam di Indonesia pada masa depan.

“Dulu ketika masih saya masih muda, saya beberapa kali ziarah dan sholat di sini. Saya senang dengan suasana yang sangat religius di kawasan Ampel ini,” tambah Prabowo.

Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019 ini sudah melakukan kunjungan di Jawa Timur selama tiga hari. Beliau telah berkunjung ke Magetan, Ponorogo, dan Jember.

Hari terakhir kunjungannya ke Jawa Timur, Prabowo Subianto menyempatkan berziarah di makam Sunan Ampel serta sholat jum’at di masjid Ampel. (ARD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *