Pelaku Pencurian Uang Tunai Diringkus Polsek Sentani Kota

Ilustrasi.

JAYAPURA | ANALISAPUBLIK.COM – Pelaku pencurian uang tunai sebesar Rp. 230. Juta diringkus Kepolisian Sektor Sentani Kota yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Aan Anwas, SH, di depan kantor Satuan Lantas Polres Jayapura, Jumat (02/11).

Berdasarkan siaran pers yang dikeluarkan Humas Polda Papua pelaku yang berinisial SK ditangkap hendak mengecek sepeda motor milik saudaranya yang terjaring Operasi Zebra Matoa 2018, selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolsek Sentani Kota guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait dengan tindak pidana pencurian.

Dari hasil pemeriksaan polisi diketahui pelaku pada Selasa tanggal 30 Oktober 2018 pelaku telah melakukan pencurian sebuah tas Ransel yang berisi uang tunai sebesar Rp. 110 juta milik Titus Kekri (46 th) Kepala Kampung Benyom. Uang tersebut disembunyikan di rumah salah satu kerabatnya.

Pada pukul 17: 46 WIT Anak perempuan pelaku NI (11 th) mendatangi ke Mapolsek Sentani Kota dengan membawa uang hasil curian SK. Jumlah uang yang dicuri setelah polisi memeriksa barang bukti senilai Rp. 230 juta yang merupakan Dana Desa kampung Benyom 2 Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura.

Saat ini kasus pencurian tersebut masih dalam pengembangan penyidik Reskrim Polsek Sentani Kota. Atas tindak pidana pencurian yang dilakukan, pelaku akan di hukum sesuai dengan UU tindak pidana pencurian. (JER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *