Pemda Mubar Lakukan Seminar Perdana Bedah Rancangan APBD di Mata Publik

MUNA BARAT – analisapublik.com

Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan bedah rancangan APBD di mata publik dan menjadi daerah ke-dua yang mengelar seminar rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Selasa (06/11/2018).

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, mengatakan setelah saya melakukan pertemuan dengan Dirjen Bina Keuangan Daerah Dalam Negeri, Bapak Syarifuddin, beliau menyampaikan bahwa Mubar menjadi Daerah Kabupaten ke-dua yang mengelar seminar bedah anggaran APBD secara terbuka setelah Kabupaten Samosir dari 516 Kabupaten di Indonesia.

Dikatakannya, sesuai dengan visi dan misi Pemda Mubar akan melakukan pembangunan lintas sektor. “Dan hari ini Pemda Mubar mengelar seminar bedah anggaran APBD tahun anggaran 2019,” ujar Rajiun, (06/11).

Hal ini juga berdasarkan kebijakan Presiden RI Jokowi, yang menginginkan pembangunan lintas sektor dari desa menuju kota.

Kata Rajiun, Pemda Mubar merasa masih ada kekurangan dalam menunjang proses percepatan pembangunan daerah Mubar.

Sesuai dengan PP Nomor : 30 Tahun 2011 Tentang Peminjaman Daerah, Kepada Pemerintah Pusat. Hal ini menjadi penopang daerah dalam melakukan pembangunan lintas sektor. “Terkhusus pembangunan kantor bupati dan DPRD Mubar serta pembangunan infrastruktur dasar lintas sektor baik pendidikan maupun kesehatan,” terangnya.

Rajiun berharap kehadiran Dirjen Bina Keuangan Daerah dapat memberikan kontribusi besar yang berkaitan dengan proses penganggaran Kabupaten Mubar.

“Saya juga bangga atas kehadiran beliau di Mubar, semoga dapat memberikan pencerahan, pemahaman yang berkaitan dengan penganggaran kepada kita semua,” tutup mantan Kasat Pol PP Sultra itu.

Kontributor(#La Ode Safarudin).

2 tanggapan untuk “Pemda Mubar Lakukan Seminar Perdana Bedah Rancangan APBD di Mata Publik

  • November 7, 2018 pada 1:04 am
    Permalink

    Mantap korespondenxx… Semoga d masa depan kami tetap menjadi pembaca setia media ini….

    Thankz atas update informasinya.. Semoga kedepannya semakin jaya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *