Pemkab Banjarnegara Salurkan Bantuan Ke Palu

Palu – analisapublik.com

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono beserta rombongan berkunjung ke Palu dan menyerahkan bantuan peduli bencana gempa serta tsunami kepada Pemprov Sulawesi Tengah, Senin (5/11/2018)

Bantuan yang disalurkan berupa uang. Jumlahnya sebesar Rp. 1.094.245.880,- ( Satu milyar Sembilan Puluh Empat Juta Dua Ratus Empat Puluh Lima Ribu Delapan Ratus Delapan puluh Rupiah).

Uang tersebut bersumber dari masyarakat, Pemkab dan pelaku usaha di Banjarnegara. Bantuan diterima Pemprov Sulteng, melalui Setda Pemprov Sulteng, Drs. Hidayat Lamakarate.

Disampaikan Humas PMI Banjarnegara untuk Sulawesi Tengah, Alwan Rifai, Bupati Banjarnegara dalam sambutan serah terima bantuan menyampaikan rasa bela sungkawanya atas bencana di Sulawesi Tengah.

Pemkab Banjarnegara berharap dan mendoakan agar Sulawesi Tengah, khusunya wilayah terdampak segera pulih.

“Mudah-mudahan Donggala, Sigi, Palu segera pulih, Sulawesi Tengah segera bangkit. Kami dari Banjarnegara juga minta doa agar dijauhkan dari bencana,” kata Bupati.

Sebelum mengakhiri kunjungan, bupati beserta rombongan yang terdiri dari Sekda, kepala dinas DPU PR, Kepala Baperlitbang dan Kalaksa BPBD serta Kepala Bagian Umum Setda Banjarnegara juga sempat meninjau langsung sejumlah wilayah terdampak di Palu hingga Donggala.

Termasuk ke Desa Tompe, Kecamatan Serenja, Kabupaten Donggala, sekitar 90 KM dari kota Palu, salah satu desa yang ikut terdampak.

Di Desa Tompe, kata Alwan Rifai, ada banyak warga Banjarnegara. Mereka tinggal disana sejak tahun 2007, menjadi pekerja di PT Bumiredjo milik Budhi Sarwono yang saat itu mengerjakan proyek jalan Pantoloan, Sabang sampai Malala.

“Di Desa Tompe, Bupati menyambangi warga Banjarnegara dan
juga memberikan bantuan yang diserahkan langsung kepada Kades Tompe untuk masyarakat,” terang Alwan Rifai.(Panji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *