SMPN 1 Widasari Bangun Gedung Perpustakaan Di Sambut Baik Orangtua Murid

INDRAMAYU – analisapublik.com

Pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung perpustakaan dan perabotannya pada SMP Negeri Widasari Kabupaten Indramayu dengan menelan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK ) sebesar Rp 290 000 000.- mendapat respon baik dari Orang tua wali murid.

Gedung Sekolah dipinggir jalan utama kondisinya sudah kelewat dan terkesan kumuh dengan perombakan gedung menjadi dua lantai seakan tumbuh kembali rasa memiliki serta fungsi sekolah sebagai menuntut Ilmu dan menjadi kebanggaan sendiri bagi siswa dan siswi sekolah tersebut.

Seperti dikatakan salah satu orangtua wali murid, Bakar (48), blok Cilengkong Desa Bangkaloa Ilir mengatakan setidaknya siswa didik pada sekolah tersebut sudah berlomba mengikuti mata pelajaran yang diajarkan terlihat sekali gairah belajar dan minatnya dalam mengikuti jadwal Mata pelajaran di sekolah dan mau belajar dengan baik.

“Kalau saya lihat di pagi hari siswa-siswi pada SMP Negeri 1 Widasari semuanya tampak bergairah untuk cepat sampai ke sekolah,” katanya, Selasa (06/11)

Hal senada juga disampaikan oleh Sukarya Blok Kuburan Desa Bangkaloa Ilir pembangunan gedung perpustakaan pada sekolah itu menunjukan akan kemauan kepala sekolah untuk memajukan sekolah tersebut.

“Cukup maksimal karena secara tidak langsung sekolah itu seringkali dilewati para pejabat karena posisi sekolah itu sangat strategis di pinggir jalan utama menuju bandara Kertajati kami akui baru kali ini siswa-siswi didik pada sekolah itu mempunyai rasa bangga bersekolah,” katanya.

Sementara itu kepala sekolah SMP negeri 1 Widasri, Drs H Darkim, menjelaskan tentang pelaksanaan pembangunan gedung perpustakaan dan perabotannya memang belum selesai sepenuhnya.

“Tinggal menunggu atasnya kami juga sedang berfikir banyak tentang kemajuan sekolah, pekerjaan halaman sekolah yang masih di bawah saluran ingin kami dan rekan guru halaman depan pintu masuk sekolah di bikin betonisasi (Rigid Pavement ) agar tidak cepat rusak, kesannya malah indah di samping gedung sekolah ada pohon rindang mengayomi siswa-siswi yang sedang istirahat,” jelasnya. (Otong .s/M.Toyib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *