Dengan Traktor Front End Loader, Bocah Siap Membantu Prajurit Batang

BATANG | ANALISAPUBLIK.COM – Upaya memastikan ketersediaan material pengaspalan jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, yang menyisakan 399 meter atau 17 % lagi dari 2.359 meter. PR sisa inilah yang masih digeber Satgas TMMD bersama seluruh komponen masyarakat. Rabu (7/11/18).

Semua ini tentunya memerlukan ketersediaan material yang memadai, yang diberi tugas dropping dan langsir material juga harus ekstra prima walau harus mengandalkan otot. Tak hanya orang dewasa dan pemuda saja yang terlibat, namun anak-anak yang ada di lokasi juga ikut membantu dengan caranya sendiri. Mereka adalah anak para warga yang dibawa ibunya ikut bekerja karena rata-rata masih balita atau anak SD sepulang sekolah bermain di tempat tersebut. Pun dengan Muhammad Miftakhul Huda (8) anak putus sekolah TK yang aktif membantu Satgas TMMD dalam berbagai kegiatan fisik pembangunan.

Putra tunggal buruh cetak bata merah yang bernama Triah (37) janda Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah, tidak mau kalah melangsir split seperti warga lainnya. Dengan traktor front end loader mini, dia mempersiapkan perbantuan. Baginya bocah seusianya, menumpulkan batu, tanah dan pasir adalah sebuah permainan yang dianggapnya bisa membantu mempercepat pekerjaan pembangunan jalan.

Melihat semangat dan niatan anak kecil ini, tanpa pikir panjang, Serda Citro, Babinsa Koramil 13 Banyuputih mengambil ponsel dan mengabadikan pemandangan tersebut untuk dipublikasikan. Naluri anak bangsa yang aktif membantu Satgas TMMD dan warga lainnya sambil bermain. Semangatnya selama ini sudah menyentuh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para prajurit. Banyak media sudah memberitakan tentang apa yang dilakukan Mashudha panggilan akrab bocah tersebut. pastinya pembaca juga merasa bangga dan kita berharap keinginannya menjadi seorang prajurit terealisasi dengan kembali dulu ke bangku sekolah tentunya.

“Pak sopir, jika alat sudah siap, sana berangkat ke lokasi sudah ditunggu rekan-rekanmu Tentara.” cetus Citro memotivasi. (AD/RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *